Sukses

Para Pengendara di India Ini Tak Melanggar Markah Meski Macet Parah, Jadi Panutan

Viral pengendara di India tak langgar markah meski macet parah.

Liputan6.com, Jakarta Macet menjadi hal yang tak bisa dihindari di kota-kota besar. Kemacetan memang selalu menjadi permasalahan seiring dengan perkembangan zaman. Tak heran, orang sering hilang kesabaran saat berada di kemacetan. Namun beda dengan para pengendara di India yang patuh dengan rambu lalu lintas.

Melalui cuitan akun @SandyAhlawat89 di Twitter dan India Times, deretan foto-foto para pengendara tak melanggar markah menjadi sorotan netizen. Foto yang beredar menunjukkan meski satu jalur mengalami kemacetan sangat parah, namun para pengendara asal India ini dengan sabar tanpa menyerobot jalur sebelah yang terlihat longgar. 

“Sungguh foto yang luar biasa; Bahkan tidak ada satu pun kendaraan yang melewati marka jalan,” tanggap akun Twitter @anandmahindra. 

Pemandangan yang unik ini seketika mencuri perhatian netizen. Tak heran mereka menimpali dengan foto para pengendara yang patuh dengan rambu-rambu markah jalan. Sesuai aturan, para pengendara ini berjibaku di tengah kemacetan.

Kesabaran dan kepatuhan para pengendara India ini patut jadi panutan bagi pengendara lain yang kerap menemui kemacetan, terutama di kota besar. Berikut selengkapnya Liputan6.com merangkumnya dari berbagai sumber, Jumat (4/3/2022). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Macet Memicu Emosi

Melansir dari India Times, kejadian unik ini terjadi di Jalan Mizoram. Terlihat berbagai jenis kendaraan  berhasil tetap berada di garis batas dan tidak mencoba menyalip kendaraan lain. Momen ini dibagikan oleh pengguna Twitter @SandyAhlawat89. 

Unggahan foto tersebut disertai dengan cuitan  "Saya telah melihat disiplin semacam ini hanya di Mizoram. Tidak ada mobil mewah, tidak ada ego besar, tidak ada kemarahan di jalan, tidak ada klakson.. tidak ada orang di dalamnya yang terburu-buru ... ada ketenangan di dalam dan ketenangan di sekitar."

Para pengendara di India ini patut dijadikan teladan, mengingat jalanan yang macet bisa saja dengan mudah menimbulkan emosi bagi para penggunanya. 

3 dari 3 halaman

Komentar Netizen

Tanggapan yang kebanyakan berisi pujian lantas membanjiri cuitan tersebut. Bahkan pengguna Twitter lain juga membagikan foto para pengendara yang patuh tanpa melanggar markah. 

“Sungguh foto yang luar biasa; Bahkan tidak ada satu pun kendaraan yang melewati marka jalan. Inspiratif, dengan pesan kuat: terserah AS untuk meningkatkan kualitas hidup kita. Mainkan sesuai aturan.” cuit pengguna @SandyAhlawat89. 

 "Apa pun medannya adalah hal yang wajar. Anda menyalip, Anda berisiko mengalami kecelakaan, atau kemacetan yang menyebabkan kemacetan lalu lintas. Semua orang dalam satu jalur, semua orang mencapai tujuan mereka dengan cepat," imbuh pengguna @5K4R.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.