Sukses

7 Potret Kenangan Hero Tito Petinju Indonesia yang Meninggal Usai Koma 5 Hari

Vicky Prasetyo anggap Hero Tito sebagai pelatih, saudara dan petinju terbaik indonesia

Liputan6.com, Jakarta Sebuah kabar duka datang dari dunia tinju Indonesia. Petinju asal Malang, Hero Tito meninggal dunia pada Kamis (3/3/2022) pukul 16.45 WIB. Sebelum meninggal, petinju yang memiliki julukan The Lion Tito ini bertanding melawan James Mokoginta dalam partai tambahan Tibo Monabesa versus Jayson Vayson di Holywings Gatsu Club V, Jakarta, Minggu (27/2/2022).

Dalam pertandingan tersebut, pria berusia 36 tahun ini memperebutkan gelar lowong Asosiasi Tinju Indonesia (ATI) kelas ringan (61,2kg). Namun naas, dalam pertandingan yang 10 ronde tersebut, Tito mendapat pukulan telak hingga tersungkur pada ronde ke-7 dan tidak dapat melanjutkan pertandingan.

Ia punsepat menjalani perawatan selama lima hari di Rumah Sakit Mitra Keluarga, Kelapa Gading, Jakarta. Dalam perawatannya ia sempat memakai ventilator dan menjalani operasi karena pembengkakan otak.

Kini usai berpulang, banyak selebriti pun ucapkan kalimat duka dan turut mendoakan jenazah Hero Tito. Berikut 7 potret kenangan Hero Tito yang Liputan6.com kutip dari Instagram @herotheliontito, Jumat (4/3/2022)

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Petinju asal Malang pemilik nama lengkap Heru Purwanto meninggal dunia usia kalah telak dan dirawat selama lima hari di rumah sakit

3 dari 8 halaman

2. Dalam pertandingan tersebut, Hero Tito bertanding melawan James Mokoginta dan kena pukulan telak pada ronde ketujuh

4 dari 8 halaman

3. Jatuh tersungkur, The Lion Tito tidak mampu melanjutkan pertandingan dan dirawat di rumah sakit selama lima hari

5 dari 8 halaman

4. Sebagai seorang petinju profesional, Hero Tito sempat menjadi tukang parkir hingga satpam

6 dari 8 halaman

5. Meninggalnya Hero Tito ini pun memberikan duka yang mendalam dalam dunia olahraga dan para sahabat

7 dari 8 halaman

6. Kini banyak para penggemar tinju pun mengucapkan kalimat duka yang memenuhi kolom komentar Instagram pria asal Malang tersebut

8 dari 8 halaman

7. Sebelum pertandingannya di Hollywing, Hero Tito banyak unggah momen latihannya bersama Jekson Karmela dan Vicky Prasetyo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.