Sukses

Niatnya Mau Tanning, Penampilan Wanita Ini Malah Berakhir Apes

Liputan6.com, Jakarta Membuat kulit menjadi cokelat atau lebih dikenal dengan istilah tanning sempat jadi tren gaya hidup yang populer. Di luar negeri, banyak wanita yang rela melakukan berbagai cara demi mendapatkan warna kulit sawo matang ini.

Mulai dari cara irit dan instan dengan berjemur di bawah sinar matahari sampai melalui perawatan di salon.Namun jika melakukan tanning dengan cara yang salah dan tidak berhati-hati, hasilnya dapat berakibat buruk. Selain berbahaya bagi kesehatan kulit, tanning yang salah dapat merubah warna kulit menjadi warna yang tidak diinginkan.

Seperti yang dialami oleh wanita bernama Courtney Rose. Lewat media sosialnya, wanita itu membagikan video dirinya yang menginginkan kulit gelap eksotis. Maka dari itu ia pun menggunakan fake tan di wajah.

"Saya memutuskan untuk mengoleskan self-tanner di wajah saya tadi malam sebelum tidur," kata Courtney Rose, seperti dikutip oleh Liputan6.com dari The Sun, Jumat (4/3/2022).

Bukan kulit cokelat eksotis yang diinginkan, kulit wanita itu malah di luar ekspektasi. Penampilan Courtney Rose malah berkahir apes. Berikut kisah selengkapnya, dilansir Liputan6.com dari The Sun, Jumat (4/3/2022).

2 dari 3 halaman

Warna Kulitnya Jadi Tidak Merata

Untuk mendapatkan kulit cokelat eksostis, berbagai cara pun dilakukan oleh Courtney Rose. Sebelum tidur, ia mengoleskan fake tan pada wajahnya. Namun ketika bangun tidur, Courtney Rose malah dibuat kaget dengan penampilannya.

Alih-alih berhasil mendapatkan kulit gelap eksotis, warna kulit di wajah hingga lehernya malah tidak merata. Bahkan tampak beberapa bercak hitam terlihat jelas pada kulitnya. Wanita tersebut menyebutnya sebagai sebuah bencana.

"Ini adalah sebuah bencana," kata Courtney.

Kemudian kejadian yang dialami Courtney Rose ini mendapat penjelasan dari pakar kesehatan Kathry Watson. Ada alasan mengapa fake tan di wajah bisa tidak merata. Salah satu penyebabnya, fake tan lebih cepat diserap oleh bagian kulit yang tipis. Hal itu dapat membuat tampilan fake tan di wajah, tangan, dan kaki tidak merata.

3 dari 3 halaman

Beruntungnya Bisa Dihilangkan

Beruntungnya, fake tan itu bisa dihilangkan dengan beberapa cara. Pakar kesehatan itu menyarankan untuk melakukan perawatan eksfoliasi. Tak hanya itu, dipastikan juga menghindari produk untuk menghapus makeup.

Kemudian cara paling efektif menghilangkan fake tan adalah membuat perawatan dengan bahan alami. Bisa mencampurkan 2-3 sendok makan baking soda dengan seperempat cup minyak kelapa.

Lalu, oleskan campura tersebut pada wajah, biarkan menyerap, dan lap sisanya. Perawatan ini disarankan dilakukan dua kali sehari hingga warna kulit kembali normal.