Sukses

6 Artis Tanah Air yang Luncurkan Token Kripto, Terbaru Angel Lelga

Liputan6.com, Jakarta Angel Lelga menjadi artis selanjutnya yang meluncurkan token kripto. Bisnis terbarunya di bidang mata uang digital itu diberi nama Angel Token. Berlangsung di bilangan Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (1/3/2022), acara tersebut dihadiri beberapa artis Tanah Air seperti Ozy Saputra, Irma Darmawangsa, sampai Bowo TikTok.

Dalam proyek token itu, Angel Lelga menempati posisi sebagai CEO dengan beberapa orang yang membantu mengembangkan Angel Token. Mantan istri Rhoma Irama itu juga menggelontorkan dana puluhan miliar rupiah untuk usaha barunya tersebut. Angel Lelga pun mengajak masyarakat untuk ikut bisnis kripto miliknya.

Wanita 37 tahun itu optimistis pada masa depan aset digitalnya. Angel juga memastikan dirinya bersama tim pengembangnya serius dalam menjaga dan mengembangkan Angel Token. Dia berharap tokennya bisa bertahan dalam waktu yang panjang. Angel Lelga juga mengaku akan membatasi pekerjaannya di dunia entertainment.

Mempunyai peluang meraup keuntungan yang besar, beberapa artis Tanah Air pun ramai melirik bisnis token. Siapa saja mereka? Berikut ini Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, 6 artis Tanah Air yang luncurkan token kripto, Jumat (4/3/2022).

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 7 halaman

1. Angel Lelga

Pada Selasa, (1/3/2022), Angel Lelga meluncurkan token kripto yang diberi nama Angel Token. Meski baru dibuka secara presale, Angel Token sudah menyentuh angka 300 Binance Coin (BNB). Angel juga memperingatkan masyarakat yang akan ikut bisnis kriptonya agar lebih dulu belajar tentang bisnis ini sebelum berinvestasi.

Dalam White Paper Angel Token, Angel menjelaskan ketertarikannya pada cryptocurrency sangat bagus dan terinspirasi untuk membuat lebih banyak dampak sosial bagi semua orang dalam penciptaan Angel Token.

Angel Token sendiri telah lulus audit Rate Tech, sebuah lembaga auditor smart contract berskala internasional. Angel Token dalam rencana aksinya akan membuka lima layanan melalui empat fase, yaitu Angel Swap (Fase 1), Angel Launchpad (Fase 2), Angel NFT Market dan Angel Wallet (Fase 3), dan Angel Blockchain (Fase 4).

3 dari 7 halaman

2. Lesty Kejora dan Rizky Billar

Lesty Kejora dan Rizky Billar tengah mengembangkan proyek yang dinamai Leslar Metaverse. Dalam proyek tersebut, pasangan artis itu juga membuat token kripto sendiri yang bernama Leslar Coin. 

Informasi lebih lanjut dari white paper Leslar Coin menjelaskan, nantinya token kripto tersebut dapat digunakan untuk membeli item digital dan menjadi akses untuk bermain game "play 2 earn" yang dikembangkan Leslar Metaverse. 

Dalam 30 detik saja, koin $LESLAR berhasil terjual habis dalam private sale. Di acara Private Sale, LESLAR Metaverse sudah menyiapkan 555 BNB dan semuanya ludes terjual habis dengan cepat sehingga banyak orang yang tidak kebagian kuota. Sementara itu, presale Leslar Coin akan dibuka pada 5 Maret 2022.

4 dari 7 halaman

3. Wirda Mansur

Putri pendakwah kondang Yusuf Mansur, Wirda Mansur juga telah meluncurkan token kripto miliknya sendiri yaitu I-COIN sejak Februari 2022. Menurut penjelasan di situs resminya, I-COIN adalah proyek cryptocurrency untuk menciptakan ekosistem besar dengan dukungan teknologi Blockchain.

Ada 3 produk yang dibuat oleh I-COIN yaitu ILAND (Metaverse), (IBW) P2E Game, dan (I-MARKET) NFT Marketplace. Ketiga produk ini saling berhubungan satu sama lain dan memiliki keunggulan bagi pengguna.

Namun sejak heboh dugaan bohong soal kuliah di Oxford, harga I-Coin Wirda Mansur dikabarkan merosot.

5 dari 7 halaman

4. Anang Hermansyah dan Ashanty

Penyanyi Anang Hermansyah telah meluncurkan token kripto miliknya yang dinamai token ASIX pada 27 Januari 2022. Token ASIX ini dikembangkan Anang dan Ashanty bersama CEO IDM Token MC Basyar. Token ASIX dibangun di dalam jaringan blockchain Binance.

Pada fase private sell, token ASIX sempat ludes dalam kurun waktu kurang dari satu menit. Hingga saat ini, token ASIX baru bisa ditransaksikan melalui exchanger global, yaitu PancakeSwap. Selain itu, token ASIX  juga akan digunakan sebagai utilitas untuk game Pay to Earn (P2E), NFT marketplace dan metaverse yang menjadi proyek dari ASIX. 

Nantinya token tersebut bisa digunakan dalam game berbasis NFT dengan konsep permainan tradisional Indonesia. Mulai dari Layangan, Congklak, Komodo Legends, dan We Are Papua. Token milik keluarga Anang ini bisa dibeli melalui IDM Launchpad.

6 dari 7 halaman

5. Syahrini

Syahrini juga mengabarkan bahwa dirinya bergabung dengan Metaverse. Isri Reino Barack itu meluncurkan aset pertamanya yang berjudul "Syahrini's Metaverse Tour" pada 14 Desember 2021 lalu.

Pelantun tembang ‘Sesuatu’ itu mengumumkan mata uang kripto NFT pertamanya terjual sebesar US$20 atau jika dikurs sama dengan Rp287 ribu. Syahrini bangga koleksi NFT-nya itu terjual hanya beberapa jam setelah dirilis.

7 dari 7 halaman

6. Luna Maya

Luna Maya sudah lebih dahulu terjun ke dunia NFT sebelum artis lainnya. Tepatnya pada Juni 2021, artis asal Bali itu digandeng kreator NFT asal Jepang, Tokau. Mereka merilis karya digital dalam jumlah terbatas, yaitu 10 item saja dengan didukung Gushcloud International.

Aset NFT tersebut dipasarkan lewat platform jual beli NFT populer, Bakery Swap. Aset NFT Luna Maya juga tersedia di platform NFT lainnya seperti Binance. Salah satu karya NFT buatan Tokau yang berjudul "Luna Maya 'Queen of the Moon'" dibanderol mulai dari 5 Binance Coin (BNB) atau sekitar Rp34 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.