Sukses

Grand Wisata Bekasi, Kota Mandiri dengan Beragam Keunggulan

Grand Wisata Bekasi memiliki julukan kota mandiri dengan lingkungan yang asri.

Liputan6.com, Jakarta Grand Wisata bekasi adalah bagian dari Sinarmas Land yang dikenal sebagai pengembang kota mandiri paling berhasil seperti BSD City, Kota Wisata, dan Legenda Wisata. Sinarmas Land merupakan perusahaan properti nasional terkemuka di Asia Tenggara.  

Grand Wisata Bekasi adalah salah satu solusi hunian impian yang diinisiasi oleh Sinarmas Land. Lokasinya berada di Timur kota Jakarta. Hal ini tentunya sangat potensial mengingat kawasan industri di timur Jakarta semakin maju dengan masuknya perusahaan multinasional berskala besar. Bahkan, lebih dari 30 negara berinvestasi di Koridor Timur Jakarta. 

Grand Wisata Bekasi  memiliki julukan kota mandiri dengan lingkungan yang asri. Hal ini tidak terlepas dari lokasinya yang dipenuhi ruang terbuka hijau. Grand Wisata Bekasi juga menyediakan sejumlah kawasan terpadu yang menyediakan beragam fasilitas kebutuhan hidup yang ada di dalam satu lingkungan. 

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (4/3/2022) tentang grand wisata.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Grand Wisata Bekasi

Luas Grand Wisata Bekasi adalah 1.100 hektar. Sejumlah fasilitas yang dimiliki Grand Wisata Bekasi di antaranya adalah sekolah, rumah sakit, pasar modern, hingga rumah makan ternama. Tujuan fasilitas di Grand Wisata Bekasi ini agar para penghuni bisa merasakan suasana lingkungan yang homey.

Apalagi, lokasi Grand Wisata Bekasi ini sangat strategis dan hanya berjarak  15 menit dari Jakarta. Selain itu, pembangunan infrastruktur yang masif membuat Grand Wisata Bekasi menjadi satu-satunya township yang memiliki akses melalui tol Jakarta-Cikampek dan JORR 2. Tak ketinggalan fasilitas LRT yang direncanakan selesai pada 2022.

Konsep rumah tapak dengan fully furnished dalam Grand Wisata menjadi nilai jual yang unik dan pertama di Indonesia. Terdapat pula ruang multifungsi untuk memenuhi kebutuhan bekerja dan belajar di rumah. Kota mandiri tersebut juga didesain terhubung langsung dengan infrastruktur yang sedang dikembangkan. Tata kelola air dan kawasan resapan air yang memadai turut menjadi penopang Grand Wisata sehingga terbebas dari banjir besar setiap tahun.

3 dari 3 halaman

Keunggulan Grand Wisata Bekasi

- Mudah Dijangkau

Grand Wisata Bekasi memiliki akses langsung ke pintu tol Cikampek di pintu keluar tol Tambun Kilometer 21. Untuk mempermudah akses penghuni, para pengguna tol Cikampek pun bisa memanfaatkan Kilometer 21 sebagai tempat persinggahan untuk beristirahat.

Terdapat beragam pilihan tenant kuliner. Mulai dari Grand Kelinci, Warung Leko, Rumah Makan Padang Sederhana Lintau, Farmers Market, Mc Donald’s, Divo Family Karoke, Pizza hut, Burger King, Pampalassa Café & Resto, Teripta Milk Bar, Sambel Hejo Sambel Dadak, Starbuck, KFC, dan masih banyak lagi. 

- Melengkapi Kebutuhan Penghuni

Grand Wisata Bekasi memiliki akses langsung ke kawasan industri MM2100 dengan 3.000 perusahaan multinasional. Selain itu, klaster Garden Hous pun memenuhi kebutuhan para penghuni yang ingin membuka kantor atau memberikan layanan jasa tertentu, seperti notaris, konsultan pajak, pengembangan desain web, agen travel, dan desain interior.

- Menyediakan Fasilitas Unggulan

Kawasan Grand Wisata Bekasi yang memiliki total luas lahan sekitar 1.100 hektar ini memiliki berbagai fasilitas premium lainnya. Mulai dari sekolah IPEKA, Notredame Catholic School, dan Al-Azhar Moslem School yang terdiri dari jenajng taman kanak-kanak hingga sekolah menengah pertama.

Terdapat rumah sakit umum Hermina, Eka Hospital, sarana olahraga, dan SPBU Shell di Grand Wisata Bekasi. Selain itu, di kawasan Grand Wisata Bekasi ini sudah terdapat pasar modern yang menyediakan berbagai kebutuhan bagi penghuninya. Salah satunya ada wahana Go! Wet Waterpark berskala internasional yang hadir dengan luas 7,7 Ha.

- Lengkapi Hunian dengan Ruangan Serba Nyaman

Grand Wisata Bekasi tak hanya menyediakan Garden Hous, ada Torena+ yang memiliki ruang interior yang dinamis dan fungsional. Cluster Grand Wisata Bekasi satu ini melengkapi hunian dengan ruang keluarga dan ruang makan dapat beralih fungsi menjadi ruang kerja.

Kamar tidur anak di Grand Wisata Bekasi ini didesain dengan smart dan compact untuk menjadi ruang belajar dan beristirahat. Tak hanya itu saja, kamar tidur yang luas pun dapat berubah sebagai ruang penyaluran hobi. Rumah-rumah di klaster Torena+ memiliki halaman belakang yang luas sehingga dapat menjadi tempat makan luar ruangan atau arena bermain anak.

- Kota Mandiri Terbesar di Bekasi

Pengembangan Grand Wisata Bekasi hadir sebagai kota mandiri terbesar di Bekasi. Lokasi ini diproyeksikan menjadi tujuan destinasi utama dalam kawasan timur Jakarta. Hal ini didukung oleh lokasinya yang strategis, yaitu hanya 15 menit waktu tempuh dari Jakarta.

Didukung dengan pembangunan infrastruktur yang masif, Grand Wisata menjadi satu-satunya township yang memiliki akses tol Jakarta-Cikampek dan JORR 2. Ada juga fasilitas LRT yang rencananya akan selesai pada 2022. Kawasan ini nantinya juga akan didukung oleh fasilitas komersial, pendidikan, kesehatan, dan lifestyle.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.