Sukses

Ini Tips Inspirasi Dapur Biar Tampil Elegan dan Menawan

Liputan6.com, Jakarta Tampilan dapur pada hunian dapat berpengaruh untuk kenyamanan. Anda dapat mengubah dapur lewat sentuhan warna-warna cerah dan membuat area memasak kian hangat.

Anda dapat memilih warna berbeda untuk mengecat dinding dapur sampai menempatkan tata letak perabotan dapur biar lebih menarik. Dilansir dari berbagai sumber, berikut tips menyulap tampilan dapur biar lebih menarik.

Pemilihan Rak

Jika Anda ingin meningkatkan penyimpanan di dapur Anda, daripada mencari lebih banyak lemari, pilihlah rak. Memilih rak atau rak terbuka tidak akan membuat dapur Anda terlihat sempit dan Anda dapat memamerkan peralatan makan terbaik Anda dengan gaya.

Tambahkan Backsplash

Guna menambahkan backsplash di dapur, Anda dapat memilih ubin putih atau keramik untuk memberikan tampilan yang mewah dan halus. Tergantung pada ruang yang Anda miliki di dapur Anda.

Untuk menjadi eksperimental, Anda juga dapat memilih ubin berpola pada dapur. Atau, dapat pula memilih kulit vinyl dan menempelkan backsplash untuk mengubah ruang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Warnai Lemari

Cat kapur adalah cara paling ekonomis dan termudah untuk mengubah dapur Anda dengan cepat. Pilih warna pastel lembut seperti ice blue, marsh green, dan lainnya. Cat lemari Anda untuk mencerahkan tempat itu secara instan.

Ubah Pencahayaan

Beli pencahayaan murah seperti lampu gantung atau tempat lilin leher angsa untuk memberi ruangan Anda tampilan yang elegan dan canggih. Anda bahkan dapat menambahkan lampu di bawah lemari Anda untuk menambahkan sentuhan lembut namun efektif padanya.

Gantung Piring Cantik

Untuk mendekorasi dinding dapur Anda dan memberikan tampilan segar, cukup keluarkan piring keramik dan gantung di dinding Anda. Hal ini untuk menambah warna dan mengubahnya menjadi statement wall.

3 dari 3 halaman

Pilih Kulkas yang Elegan

Pemilihan kulkas bisa berpengaruh saat mendekorasi tampilan dapur. Sebagai contoh, jika memilih kulkas yang 'itu-itu' saja dari segi bentuk, tampilan dapur akan terlihat biasa saja.

Sebaliknya, memilih kulkas yang memiliki tampilan elegan dan memiliki tampilan interior yang mewah membuat dapur makin menarik lagi.

Salah satunya Anda bisa menggunakan kulkas dari Polytron. Berbagai varian bisa Anda miliki untuk mempercantik ruangan dapur. Mulai dari Polytron PRA 15 MO/MT Series, Polytron PRA 17 MO/MT sampai Polytron 29 MO/MT.

Terbaru, Polytron bakal mengenalkan tipe kulkas dengan kapasitas lebih besar dengan fitur yang lebih canggih dengan vacuum compartment dan inverter compressor yaitu PRM495MOB/MOW/MTR.

Semua varian itu dilapisi dengan Tempered Glass Door, dengan berbagai tipe pilihan, seperti satu pintu dan dua pintu.

Untuk tampilan, tentu kulkas ini sangat cocok untuk mempercantik interior dapur. Pasalnya, kulkas itu memiliki desain yang menarik dan elegan. Hal itu dilihat dari warna dan gambar pada kulkas tersebut.

Belum lagi, kulkas Polytron memiliki garansi sampai 10 tahun. Selain itu, tampilan depan berbentuk bunga mampu membuat dekorasi dapur makin elegan dan mewah.

 

(*)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS