Sukses

Kisah Haru Bocah Temani Ayahnya Jualan Es Krim, Tertidur Kedinginan saat Hujan

Liputan6.com, Jakarta Masa kanak-kanak sewajarnya dihabiskan dengan bermain dengan teman sebaya atau belajar menimba ilmu. Namun kenyataannya banyak anak dibawah umur justru harus ikut membantu orang tua memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga. 

Fenomena ini banyak sekali terjadi dan ditemui di kota-kota besar. Dimana anak-anak harus ikut bekerja dengan orang tua untuk mencari uang demi bertahan hidup. Hal itulah yang juga dirasakan oleh bocah belia satu ini.

Lewat sebuah video yang diunggah ke TikTok, seorang bocah laki-laki tampak meringkuk menjaga toko es krim milik ayahnya. Ia berjaga di toko kecil tersebut sambil duduk di tengah hujan yang mengguyur.

Video itu pun lantas menarik perhatian warganet. Tak sedikit yang bersimpati dan terharu dengan aksi si bocah. Apalagi ia sempat tertidur di kursi plastik saat menjaga kedai es krim itu.

2 dari 3 halaman

Aksi Bocah Jaga Kedai Es Krim di Tengah Hujan

Dilansir dari World of Buzz oleh Liputan6.com, Sabtu (5/3/2022) pemilik akun TikTok @Suparjoe146, membagikan putranya yang menemaninya berjaga di warung es krim ketika hujan turun. Diduga berlokasi di Karnival Dataran Kulim, tampak dalam video bocah berkaus kuning itu menggigil saat hujan di daerah tersebut.

"Temani papa dia jual es krim sampai tidur" tulis keterangan si pemilik video dalam bahasa Melayu.

Dalam captionnya ia juga menuliskan "Selalu bersyukur" yang membuat video itu pun menjadi viral di dunia maya.

3 dari 3 halaman

Menggigil Sampai Tertidur

Dalam video tersebut, bocah yang tak disebutkan namanya ini terlihat memegang bajunya erat-erat. Ia tampak menggigil karena hujan deras dan udara malam yang dingin. Tak lama, bocah itu terlihat tertidur lelap sambil menyandarkan kepalanya ke bagian dalam kedai es krim.

Warganet pun memuji anak laki-laki ini dan ayahnya. Sebagian dari mereka memuji bocah kecil itu karena mau menemani ayahnya mencari rezeki meski sampai tertidur.

Video yang diunggah sejak Kamis (3/3/2022) tersebut sudah ditonton lebih dari 400 ribu views dan banyak menuai apresiasi di dunia maya. Namun tak sedikit pula yang terharu karena bocah tersebut terlihat kedinginan dengan kaus yang tipis.

"suatu hari nanti anak ini akan sukses...percayalah.." tulis roto814567.

"kasiannya semoga dimurahkan rezeki selalu" timpal NanaBella.

"Semoga jadi anak yg soleh" saut CHAINBYSCHA.