Sukses

Good Looking Artinya Berpenampilan Menarik, Ini Makna dan Contoh Pemakaiannya

Istilah good looking artinya menggambarkan seseorang yang memiliki penampilan menarik, enak dipandang, tampan, ataupun cantik.

Liputan6.com, Jakarta Kata good looking sering kali kita temui pada obrolan sehari-hari bahkan dalam persyaratan lowongan pekerjaan. Meski sudah sering digunakan, masih ada beberapa orang yang belum paham dengan artinya. 

Kata good looking merupakan istilah bahasa Inggris yang kerap digunakan ketika membahas kriteria tertentu, misalnya kriteria pasangan hidup ataupun kriteria memilih karyawan. Good looking sendiri sebenarnya lebih mengacu kepada sesuatu yang bisa dilihat secara kasat mata.

Istilah good looking memang sering dijadikan ungkapan bernada positif. Pasalnya, istilah ini menjadi sesuatu yang cukup diharapkan oleh banyak orang. Dengan begitu, banyak orang yang ingin terus memperbaiki diri agar bisa saling memberi energi positif.

Berikut ini ulasan mengenai makna good looking dan pemakaiannya dalam sehari-hari yang telah dirangkum oleh Liputan6.com dari berbagai sumber, Minggu (6/3/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Makna Good Looking

Good looking artinya berpenampilan menarik yang diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia. Dalam bahasa Indonesia, kalian bisa mengartikannya sebagai "berpenampilan baik atau menarik". Jika diartikan secara apa adanya, "good" adalah "bagus" atau "baik" dan "looking" adalah "melihat". Istilah ini dipakai untuk mendeskripsikan seseorang secara visual.

Melansir situs Merriam Webster, istilah good looking artinya menggambarkan seseorang yang memiliki penampilan menarik, enak dipandang, tampan, ataupun cantik. Sedangkan di dunia kerja, good looking artinya sering kali dijadikan kriteria untuk jenis pekerjaan tertentu. Dalam hal ini, good looking tidak sepenuhnya mengacu pada penampilan fisik, namun juga berkaitan dengan faktor tertentu.

Salah satu contohnya adalah posisi pembaca acara atau MC dengan kriteria good looking. Mengutip buku Menjadi Public Speaker Andal karya Viera Restuani Adia, S. I. Kom., MA (2021), good looking dalam kriteria tersebut mengacu pada penampilan yang enak dilihat.

Penampilan enak dilihat merujuk pada kemampuan memadupadankan busana yang dikenakan sesuai acara dan tatanan make up yang tidak berlebihan. Good looking dalam hal ini juga berarti menghindari kebiasaan buruk yang biasanya dilakukan tanpa disadari. Misalnya, menggoyangkan kepala, mengedipkan mata, dan lain sebagainya.

3 dari 4 halaman

Arti Good Looking dalam Pemakaian Sehari-Hari

Merujuk pada good looking artinya menurut kamus, tak heran jika selama ini istilah good looking sering dikaitkan dengan penampilan seseorang. Secara umum, baik secara langsung maupun di media sosial, good looking dipakai sebagai kata yang merujuk pada seseorang yang menarik secara fisik.

Good looking artinya terbilang lebih umum dibandingkan cantik atau tampan. Good looking bisa dipakai untuk menggambarkan sosok laki-laki tampan atau perempuan yang cantik. Pasalnya, frasa good looking bisa digunakan untuk mewakili kedua jenis gender tersebut.

Namun kini good looking artinya tak hanya sebatas pada wajah yang cantik, tampan, atau secara umum juga enak dipandang. Lebih dari itu, good looking artinya sering juga meliputi rambut yang indah atau rapi, kulit yang sehat, postur tubuh ideal, dan sebagainya. Bahkan, tak jarang istilah good looking juga meliputi cara seseorang dalam berpenampilan atau berpakaian.

Bahkan, kini istilah good looking tak saja dipakai sebagai bahasa gaul di percakapan sehari-hari. Dalam ranah yang lebih resmi dan serius, istilah kata good looking juga sudah sangat lumrah dipakai. Misalnya, dalam informasi terkait lowongan pekerjaan. Istilah good looking dapat digunakan sebagai syarat dan kualifikasi dalam dunia kerja.

4 dari 4 halaman

Cara Menjadi Good Looking

Menjadi good looking memang bukan suatu keharusan. Namun tak ada salahnya untuk memperbaiki penampilan agar terlihat lebih menarik dengan menjadi good looking. Sebab, tak bisa dipungkiri penampilan akan sangat mempengaruhi pembawaan seseorang agar menjadi lebih percaya diri. Berikut ini terdapat beberapa cara menjadi good looking, antara lain:

1. Banyak-banyak tersenyum.

2. Berolahraga untuk menjaga postur tubuh.

3. Mandi dan berdandan.

4. Cukup istirahat, khususnya tidur malam.

5. Memperbanyak air putih.

6. Menemukan potongan rambut yang sesuai dan cocok.

7. Memperbanyak waktu untuk melakukan hal yang disukai.

8. Memahami jenis pakaian dan warna yang cocok untuk dikenakan diri sendiri.

9. Luangkan waktu untuk melakukan hal yang disukai.

10. Menggunakan parfum dengan aroma yang cocok dengan karakter anda.

11. untuk laki-laki rutin mencukur jenggot dan kumis, supaya rapi. Bila perlu gunting dan tata rambut yang sesuai, karena tidak semua model rambut sesuai untuk orang-orang tertentu.

12. Untuk wanita yang berhijab, cari dan gunakan model hijab yang sesuai dengan wajahmu.

13. Gunakan pakaian yang sesuai dengan tempat dan suasana.

14. Gunakan pakaian yang bersih, rapi, dan wangi.

15. Bicaralah yang jelas dan hati-hati, pastikan memikirkan terlebih dahulu apa yang ingin diucapkan sebelum terucap.

16. Tingkatkan wawasan dan kecerdasan agar selalu memiliki bahan untuk berkomunikasi dengan lawan bicara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.