Sukses

4 Fakta Terkini Kematian Tangmo Nida, Dokter Forensik Ungkap Laporan Otopsi

Ada beberapa kejanggalan terkait kematian Tangmo Nida.

Liputan6.com, Jakarta Belakangan ini nama aktris Thailand, Tangmo Nida sedang ramai diperbincangan dunia. Tangmo Nida ditemukan meninggal dunia pada malam hari (24/2/2022) di sungai Chao Phraya. Perempuan berusia 37 tahun tersebut meninggal dunia diduga terpeleset dari speedboat seperti diberitakan oleh Bangkok Post.

Ada beberapa berita menyebutkan bahwa Tangmo Nida meninggal dunia ketika sedang buang air kecil di bagian belakang sudut kapal. Di saat itu, Tangmo Nida terpeleset hingga tenggelam di sungai Chao Phraya. Tangmo Nida ditemukan meninggal dengan kondisi mengenaskan karena tenggelam.

Meski dugaan awal meninggal karena terpeleset, namun ibunda Tangmo Nida tidak percaya bahwa sang anak meninggal karena terpeleset dan tenggelam. Menurut sang ibu, ada beberapa kejanggalan di balik kematian Tangmo Nida. Investigasi pihak kepolisian dan tim medis pun kini sedang ditunggu hasilnya.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, fakta terkini kematian Tangmo Nida, Senin (7/3/2022).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Laporan otopsi awal

Kematian tak wajar Tangmo Nida membuat pihak medis melakukan otopsi untuk mengetahui kebenarannya. Jenazah Tangmo Nida sudah diotopsi tahap awal oleh Institut Kedokteran Forensik di Rumah Sakit Umum Polisi. Hasilnya, ada pasir di paru-paru Tangmo Nida.

Hasil otopsi awal yang menyebutkan ada pasir ini mengisyaratkan bahwa Tangmo Nida sebelum meninggal dunia ada peristiwa tak menyenangkan. Sang ibu, Panida Sirayutthayothin sangat yakin ada yang tak senang dengan Tangmo Nida.

"Seseorang mungkin tidak senang dengan Tangmo Nida ada di sana," katanya, demikian dikutip dari laman Independent, Jumat (4/2/2022).

3 dari 5 halaman

2. Sayatan besar di paha kanan

Tangmo Nida ditemukan sudah tak bernyawa setelah dilakukan pencarian di sungai Chao Praya selama 38 jam. Saat ditemukan, kondisi Tangmo Nida sangat mengenakan. Dilansir dari Bangkok Post, Senin (7/3/2022) polisi melakukan investigasi dengan menemukan adanya luka besar di paha Tangmo Nida. Luka tersebut besar kemungkinan sayatan dari baling-baling kapal di saat Tangmo Nida terjatuh.

 

4 dari 5 halaman

3. Goresan kecil di kaki kiri

Paha kanan mendiang Tangmo Nida terdapat luka besar. Tak hanya di situ, polisi juga mengidentifikasi adanya luka lain. Kolonel Pol Napaphat memberikan klarifikasi bahwa mendiang Tangmo Nida juga memiliki luka berupa goresan kecil di kaki kirinya. Meski begitu, pihak kepolisian belum mengidentifikasi apa penyebabnya.

5 dari 5 halaman

4. Toilet speedboat rusak

Berdasarkan laporan media Thailand, Tangmo telah duduk di bagian belakang perahu sebelum ia tergelincir hingga tenggelam di sungai. Kejadian tenggelamnya Tangmo diperkirakan sekitar pukul 22.40. Pada saat itu Tangmo tidak mengenakan jaket pelampung.

Media Thailand melaporkan bahwa toilet di speedboat tidak berfungsi dengan baik sehingga Tangmo pergi ke bagian belakang kapal untuk buang air kecil. Manajer Tangmo menyaksikan momen saat sang bintang terjatuh ke sungai dan berteriak minta tolong.

Ibunda Tangmo, Panida merasa ada yang janggal terkait adanya laporan bahwa toilet di kapal tidak berfungsi dengan baik. "Tangmo adalah seorang bintang. Sulit membayangkan dia pergi ke bagian belakang kapal untuk itu," kata Panida. Selain itu, ibu Tangmo juga berujar bahwa sang anak pintar berenang. Pernyataan ibu Tangmo inilah yang menimbulkan adanya kejanggalan atas kematian Tangmo Nida.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.