Sukses

Alami Kesalahan Medis, Perut Pria Ini Membesar Seperti Hamil 9 Bulan

Kisah miris perut pria yang membesar bak perempuan hamil 9 bulan.

Liputan6.com, Jakarta Seorang pria asal Inggris sedang sial-sialnya. Atas penyakit yang dideritanya, perutnya membesar dan terlihat mirip dengan perempuan yang hamil 9 bulan. Ia bernama Garry Urien, mulanya ia mengidap radang usus, namun ia berakhir dengan penyakit Hernia parah. 

Melansir dari Yorkshire Live, Garry mengeluhkan sakit perut yang luar biasa dan segera dilarikan ke rumah sakit di Rotherham. Tepat pada Februari lalu, ia didiagnosa mengidap penyakit radang usus buntu.  

"Dia berada di ruang gawat darurat selama lebih dari 24 jam dan kemudian mereka membawanya untuk MRI dan itulah bagaimana mereka tahu dia menderita radang usus buntu,” ujar Julia istri Garry kepada Yorkshire Live.

Meskipun operasi berhasil menghilangkan usus buntunya, namun nasib baik tak menimpa pada Gary. Dokter bedah Gary melakukan kesalahan saat menjahit bekas operasinya. 

Setelah berbulan-bulan, perutnya semakin membesar layaknya seorang perempuan hamil 9 bulan. Dan saat itulah Gary juga menderita hernia dengan benjolan perut yang sangat besar. Berikut Liputan6.com merangkum kisahnya melansir dari Yorkshire Live, Senin (7/3/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Isi Perut Berantakan

Perut Gary yang semakin membesar ini disebabkan oleh jahitan perutnya yang tidak sempurna. Usus pria 46 tahun ini telah menembus dinding perutnya dan mendorong sebuah benjolan.

"Ternyata ahli bedah yang benar-benar melakukan operasi padanya tidak menjahitnya dengan benar dan semua isi perutnya telah keluar ke perutnya, dia benar-benar berantakan,” ujar Julia. 

Kesalahan pasca operasi ini terjadi satu tahun yang lalu. Tim dokter sedang menunggu waktu yang tepat untuk merekonstruksi dinding perut. Namun melihat keadaan Gary yang sekarang hal itu bakal jadi tantangan. 

3 dari 3 halaman

Malu Keluar Rumah

Perut Gary yang kian membesar menjadikannya minder untuk keluar rumah. Tak heran dengan perut “hamil 9 bulannya” ia bahkan tidak bisa memakai kaus kakinya sendiri. 

“Saya harus pergi ke toko barang bekas dan membelikannya celana besar yang setidaknya berukuran pinggang 54 inci; dulu pinggangnya 34 inci,” tambah Julia. 

Selain itu bekas operasi yang dulu juga terlihat melebar dan membesar seiring dengan pertambahan ukuran perut Gary.

Mirisnya, pandemi Covid-19 juga turut menjadi salah satu alasan operasinya sering ditunda. Julia mengaku marah karena operasi satu-satunya yang jadi jalan keluar tak begitu diprioritaskan karena pandemi. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.