Sukses

8 Cara Membuat Infused Water Lemon yang Benar, Ketahui Manfaatnya

Kumpulan cara membuat infused water lemon.

Liputan6.com, Jakarta Cara membuat infused water lemon bisa dipadukan dengan aneka buah dan rempah. Mulai dari mentimun, chia seed, madu, jahe, daun mint, strawberry, biji selasih, dan jeruk nipis.

Bagaimana cara membuat infused water lemon yang benar? Cara membuat infused water lemon adalah tidak direkomendasikan dengan air hangat, tetapi pakai air biasa.

Apabila bahan-bahan cara membuat infused water lemon sudah disiapkan, campur dalam wadah dan diamkan dalam lemari es. Agar cara membuat infused water lemon tidak pahit, perhatikan cara mengupas lemon dan memisahkan bijinya, ya!

Manfaat dari memahami cara membuat infused water lemon ada banyak sekali. Melansir dari Mayo Clinic, lemon mengandung vitamin C, kalsium, kalium, asam sitrat, dan nutrisi penting lainnya.

Beberapa kandungan tersebut efektif untuk menjaga daya tahan tubuh dan mencegah berbagai macam penyakit sekaligus memberi kesegaran bagi tubuh. Berikut Liputan6.com ulas delapan cara membuat infused water lemon yang benar, Selasa (8/3/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Cara Membuat Infused Water Lemon yang Benar

Cara Membuat Infused Water Lemon dan Timun

1. Siapkan 2 buah lemon untuk cara membuat infused water lemon dan timun, cuci sampai bersih.

2. Iris lemon menjadi beberapa bagian, buang bijinya.

3. Siapkan 1 liter air putih matang untuk cara membuat infused water lemon dan timun.

4. Masukkan seluruh potongan lemon ke dalam air.

5. Anda bisa menambahkan potongan timun, daun mint, atau buah lain sebagai penambah rasa dari cara membuat infused water lemon dan timun.

6. Cara membuat infused water lemon dan timun, diamkan air lemon minimal 1 jam dan maksimal 4 jam. Anda bisa memasukkannya kedalam lemari pendingan agar lebih segar.

7. Setelah 1 jam, infused water akan berasa asam yang berarti infused water sudah siap diminum dan cara membuat infused water lemon dan timun selesai.

8. Tidak jarang rasa pahit Anda rasakan saat mengonsumsi infused water lemon, biasanya rasa pahit dari kulit buah tersebut masih tertinggal.  

9. Cara membuat infused water lemon dan timun agar tidak pahit, pastikan Anda merendam lemon tidak lebih dari 4 jam untuk menghindari kepahitan dari kulitnya yang ditransfer ke dalam air.

10. Pastikan Anda tidak meninggalkan irisan lemon dalam air terlalu lama. Pastikan juga cara membuat infused water lemon dan timun sudah menghilangkan semua biji sebelum menambahkannya ke air.

Cara Membuat Infused Water Lemon dan Chia Seed

1. Cara membuat infused water lemon dan chia seed dimulai dengan menyiapkan bahan-bahan, 1 sendok teh biji Chia Seeds, 4 iris Lemon, dan 1 sendok makan Madu.

2. Cuci bersih Lemon, potong-potong, sisihkan untuk cara membuat infused water lemon dan chia seed.

3. Siapkan gelas kaca atau botol kaca, cara membuat infused water lemon dan chia seed adalah masukan 400 ml air, Chia Seed, irisan lemon.

4. Cara membuat infused water lemon dan chia seed diamkan 6 jam, maximal 12 jam, dalam suhu ruang, kalau dimasukkan lemari pendingin maximal 24 Jam.

5. Tidak jarang rasa pahit Anda rasakan saat mengonsumsi infused water lemon, biasanya rasa pahit dari kulit buah tersebut masih tertinggal.  

6. Cara membuat infused water lemon dan chia seed agar tidak pahit, pastikan Anda merendam lemon tidak lebih dari 4 jam untuk menghindari kepahitan dari kulitnya yang ditransfer ke dalam air.

7. Pastikan Anda tidak meninggalkan irisan lemon dalam air terlalu lama. Pastikan juga cara membuat infused water lemon dan chia seed sudah menghilangkan semua biji sebelum menambahkannya ke air.

3 dari 5 halaman

Cara Membuat Infused Water Lemon yang Benar

Cara Membuat Infused Water Lemon dan Madu

1. Cara membuat infused water lemon dan madu dimulai dengan mencuci bersih buah lemon, terus dipotong sesuai selera dan buang bijinya.

2. Masukkan buah lemon yang sudah di potong ke dalam wadah yang sudah disiapkan.

3. Tambahkan 5 sendok teh madu dan air sebagai cara membuat infused water lemon dan madu.

4. Cara membuat infused water lemon dan madu adalah masukkan ke dalam kulkas. Nikmati saat sudah dingin.

5. Tidak jarang rasa pahit Anda rasakan saat mengonsumsi infused water lemon, biasanya rasa pahit dari kulit buah tersebut masih tertinggal.  

6. Cara membuat infused water lemon dan madu agar tidak pahit, pastikan Anda merendam lemon tidak lebih dari 4 jam untuk menghindari kepahitan dari kulitnya yang ditransfer ke dalam air.

7. Pastikan cara membuat infused water lemon dan madu Anda tidak meninggalkan irisan lemon dalam air terlalu lama.

8. Pastikan juga cara membuat infused water lemon dan madu sudah menghilangkan semua biji sebelum menambahkannya ke air.

Cara Membuat Infused Water Lemon dan Jahe

1. Cara membuat infused water lemon dan jahe dimulai dengan memanaskan air hingga mendidih, kemudian kecilkan kompor. Masukkan kunyit, jahe, dan sereh.

2. Diamkan 5 menit kemudian, cara membuat infused water lemon dan jahe adalah tuang dalam gelas.

3. Setelah air suhu ruang masukkan perasan lemon.

4. Cara membuat infused water lemon dan jahe, bila perlu tambahkan madu saat akan diminum. Ultimate water siap diminum.

5. Tidak jarang rasa pahit Anda rasakan saat mengonsumsi infused water lemon, biasanya rasa pahit dari kulit buah tersebut masih tertinggal.  

6. Cara membuat infused water lemon dan jahe agar tidak pahit, pastikan Anda merendam lemon tidak lebih dari 4 jam untuk menghindari kepahitan dari kulitnya yang ditransfer ke dalam air.

7. Pastikan Anda tidak meninggalkan irisan lemon dalam air terlalu lama. Pastikan juga cara membuat infused water lemon dan jahe sudah menghilangkan semua biji sebelum menambahkannya ke air.

4 dari 5 halaman

Cara Membuat Infused Water Lemon yang Benar

Cara Membuat Infused Water Lemon dan Daun Mint

1. Cara membuat infused water lemon dan daun mint dimulai dengan menyiapkan setengah cangkir buah raspberry segar.

2. Siapkan 1 buah lemon dan 3 lembar daun mint segar serta 1 liter air.

3. Cara membuat infused water lemon dan daun mint, belah dua buah raspberry lalu masukkan ke dalam 1 liter air matang.

4. Tambahkan dengan irisan lemon dan daun mint yang sudah dirobek- robek sebagai cara membuat infused water lemon dan daun mint.

5. Simpan dalam lemari es selama 1 sampai 2 jam dan cara membuat infused water lemon dan selesai atau siap diminum.

6. Tidak jarang rasa pahit Anda rasakan saat mengonsumsi infused water lemon, biasanya rasa pahit dari kulit buah tersebut masih tertinggal.  

7. Cara membuat infused water lemon dan daun mint agar tidak pahit, pastikan Anda merendam lemon tidak lebih dari 4 jam untuk menghindari kepahitan dari kulitnya yang ditransfer ke dalam air.

8. Pastikan Anda tidak meninggalkan irisan lemon dalam air terlalu lama. Pastikan juga cara membuat infused water lemon dan daun mint sudah menghilangkan semua biji sebelum menambahkannya ke air.

Cara Membuat Infused Water Lemon dan Strawberry

1. Cara membuat infused water lemon dan strawberry dimulai dengan mencuci bersih buah strawberry segar, dan iris halus.

2. Siapkan gelas kaca atau botol, lalu cara membuat infused water lemon dan strawberry adalah masukkan irisan buah strawberry ke dalamnya.

3. Tambahkan 1 irisan lemon bersama kulitnya yang telah dicuci bersih sebelumnya.

4. Isi gelas dengan air matang, lalu cara membuat infused water lemon dan strawberry aduk perlahan.

5. Cara membuat infused water lemon dan strawberry adalah masukkan ke dalam lemari es selama 4 jam, dan infused water siap diminum.

6. Tidak jarang rasa pahit Anda rasakan saat mengonsumsi infused water lemon, biasanya rasa pahit dari kulit buah tersebut masih tertinggal.  

7. Cara membuat infused water lemon dan strawberry agar tidak pahit, pastikan Anda merendam lemon tidak lebih dari 4 jam untuk menghindari kepahitan dari kulitnya yang ditransfer ke dalam air.

8. Pastikan Anda tidak meninggalkan irisan lemon dalam air terlalu lama. Pastikan juga cara membuat infused water lemon dan strawberry sudah menghilangkan semua biji sebelum menambahkannya ke air.

5 dari 5 halaman

Cara Membuat Infused Water Lemon yang Benar

Cara Membuat Infused Water Lemon dan Biji Selasih

1. Cara membuat infused water lemon dan biji selasih dimulai dengan menyiapkan bahan-bahan, 1 sendok teh biji selasih, 4 iris lemon, dan 1 sendok makan madu.

2. Cuci bersih Lemon, potong-potong, sisihkan untuk cara membuat infused water lemon dan biji selasih.

3. Siapkan gelas kaca atau botol kaca, cara membuat infused water lemon dan biji selasih adalah masukan 400 ml air, biji selasih, irisan lemon.

4. Cara membuat infused water lemon dan biji selasih diamkan 6 jam, maximal 12 jam, dalam suhu ruang, kalau dimasukkan lemari pendingin maximal 24 Jam.

5. Tidak jarang rasa pahit Anda rasakan saat mengonsumsi infused water lemon, biasanya rasa pahit dari kulit buah tersebut masih tertinggal.  

6. Cara membuat infused water lemon dan biji selasih agar tidak pahit, pastikan Anda merendam lemon tidak lebih dari 4 jam untuk menghindari kepahitan dari kulitnya yang ditransfer ke dalam air.

7. Pastikan Anda tidak meninggalkan irisan lemon dalam air terlalu lama. Pastikan juga cara membuat infused water lemon dan biji selasih sudah menghilangkan semua biji sebelum menambahkannya ke air.

Cara Membuat Infused Water Lemon dan Jeruk Nipis

1. Cara membuat infused water lemon dan jeruk nipis dimulai dengan mencuci buah ceri hingga bersih, lalu potong menjadi dua bagian.

2. Selanjutnya cara membuat infused water lemon dan jeruk nipis iris tipis-tipis buah lemon atau jeruk nipis dengan menyertakan kulitnya.

3. Masukkan potongan buah ceri dan irisan lemon atau jeruk nipis ke dalam gelas kaca.

4. Tambahkan air matang, lalu cara membuat infused water lemon dan jeruk nipis iris aduk perlahan.

5. Simpan ke dalam lemari es sampai dingin, dan infused water siap diminum.

8. Tidak jarang rasa pahit Anda rasakan saat mengonsumsi infused water lemon, biasanya rasa pahit dari kulit buah tersebut masih tertinggal.  

9. Cara membuat infused water lemon dan jeruk nipis agar tidak pahit, pastikan Anda merendam lemon tidak lebih dari 4 jam untuk menghindari kepahitan dari kulitnya yang ditransfer ke dalam air.

10. Pastikan Anda tidak meninggalkan irisan lemon dalam air terlalu lama. Pastikan juga cara membuat infused water lemon dan jeruk nipis sudah menghilangkan semua biji sebelum menambahkannya ke air.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.