Sukses

6 Pasangan Artis yang Bikin Perjanjian Pranikah, Terbaru Venna Melinda dan Ferry Irawan

Liputan6.com, Jakarta Sebelum sah jadi suami istri, ada beberapa pasangan yang membuat perjanjian pranikah. Bahkan beberapa artis Tanah Air juga ada yang menyepakati perjanjian pranikah sebelum berumah tangga.

Perjanjian pranikah merupakan sebuah kesepakatan antara pasangan yang akan segera membangun rumah tangga bersama. Selain masalah harta, ada poin-poin lainnya yang dimasukkan dalam perjanjian pranikah berdasarkan kesepakatan.

Meski jarang dilakukan oleh pasangan yang akan segera menikah, sederet pasangan artis yang menyepakati perjanjian pranikah sebelum menuju mahligai pernikahan tentunya punya alasannya tersendiri.

Terbaru, Venna Melinda dan Ferry Irawan telah membuat perjanjian pranikah sebelum berumah tangga. Ibunda Verrell Bramasta ini juga pernah membuat perjanjian pranikah sebelum menikah dengan Ivan Fadilla pada 1995 silam.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang artis Indonesia yang membuat perjanjian pranikah, Selasa (8/3/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 7 halaman

1. Glenn Alinskie – Chelsea Olivia

Sebelum menikah pada tahun 2015, Glenn Alinskie dan Chelsea Olivia sepakat untuk membuat perjanjian pranikah. Menurut pasangan ini, tujuan dibuatnya perjanjian pranikah yakni untuk mengetahui porsi masing-masing sebagai suami istri dan saling menghormati. Dalam perjanjian pranikah yang disepakati Glenn Alinskie dan Chelssea Olivia, tertulis beberapa poin perihal hak dan kewajiban suami istri.

3 dari 7 halaman

2. Rizky Billar – Lesty Kejora

Pernikahan pasangan artis Rizky Billar dan Lesty Kejora pada Agustus 2021 sempat bikin heboh. Selain kabar bahwa keduanya sudah menikah secara siri, perjanjian pranikah Rizky Billar dan Lesty Kejora juga jadi sorotan publik pada waktu itu.

Terdapat 6 poin perjanjian yang tertulis dalam perjanjian pranikah Billar dan Lesty Kejora. Meski tuai beragam komentar, pasangan ini menyikapi dengan santai bahkan kini makin harmonis setelah hadirnya sang buah hati.

4 dari 7 halaman

3. Pablo Benua – Rey Utami

Pasangan selanjutnya yang bikin perjanjian pranikah sebelum berumah tangga adalah Pablo Benua dan Rey Utami. Dalam isi perjanjian pranikah keduanya, tertulis bahwa Pablo Benua harus memberikan semua hartanya kepada Rey Utami jika ketahuan selingkuh.

Pernikahan pasangan ini juga sempat ramai lantaran Rey Utami dipersunting Pablo Benua setelah hanya berkenalan selama 7 hari.

5 dari 7 halaman

4. Raffi Ahmad – Nagita Slavina

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina menikah pada tahun 2014. Rupanya, sebelum membangun biduk rumah tangga bersama, keduanya membuat surat perjanjian pranikah. Namun, Raffi pernah bercerita jika pada awalnya Nagita Slavina tidak mau membuat surat perjanjian pranikah dan percaya dengan Raffi Ahmad.

Menurut Amy Qamita dan Rieta Amilia, perjanjian pranikah tersebut punya kekurangan dan kelebihan. Perjanjian tersebut memang lebih baik dilakukan daripada terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

6 dari 7 halaman

5. Tyson Lynch – Melaney Ricardo

Sebelum menikah pada tahun 2010, Tyson Lynch dan Melaney Ricardo sepakat untuk membuat perjanjian pranikah. Perbedaan kewarganegaraan menjadi salah satu alasan keduanya bikin perjanjian pranikah.

Tyson Lynch dan Melaney Ricardo melakukan perjanjian pranikah untuk melindungi aset-aset keduanya di masa depan.

7 dari 7 halaman

6. Ferry Irawan – Venna Melinda

Ferry Irawan dan Venna Melinda sah jadi suami istri pada senin (7/3/2022). Sebelum membangun rumah tangga bersama, pasangan ini sepakat untuk bikin perjanjian pranikah. Salah satu isi dari perjanjian pranikah Ferry Irawan dan Venna Melinda yakni perihal harta keduanya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS