Sukses

Hilman Hariwijaya Penulis Novel Lupus Meninggal Dunia di Usia 57 Tahun

Hilman Hariwijaya meninggal dunia di usia 57 tahun.

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka datang dari dunia perfilman dan sastra Indonesia. Hilman Hariwijaya, yang dikenal sebagai salah satu tokoh yang menulis novel Lupus meninggal dunia pada Rabu (9/3/2022) pukul 08.02 WIB. Sang penulis tutup usia di umur 57 tahun.

Hilman Hariwijaya dikenal sejak menulis cerita pendek berjudul Lupus di majalah Hai pada Desember 1986 bersama Gusur Adhikarya dan Boim Lebon. Kemudian karyanya itu laris manis dan dibukukan menjadi sebuah novel. Dengan judul yang sama, Lupus juga telah diangkat ke layar lebar. 

Kabar meninggalnya sang penulis dibagikan oleh akun Instagram mantan istrinya, Nessa Sadin. Ia menuliskan jika Hilman Hariwijaya meninggal dunia dan meminta untuk dimaafkan segala kesalahan sang mendiang.

"Innalillahi wainnaillahi rojiun Telah berpulang Hilman Hariwijaya Rabu, 9 Maret 2022 pukul 08.02wib Mohon dibukakan pintu maaf sebesar-besarnya untuk almarhum," tulis Nessa Sadin, Rabu (9/3/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dirawat di Rumah Sakit Sejak Akhir 2021

Nessa Sadin yang merupakan mantan istri sang mendiang tak menuliskan penyebab kematian Hilman Hariwijaya. Namun diketahui dari unggahan Instagram @thehilmanhariwijaya, penulis novel Lupus ini tampak terbaring di ranjang rumah sakit sejak Desember 2021 lalu. Di unggahannya kala itu, Hilman Hariwijaya berfoto dengan action figure Spiderman.

"Selfie with Spidey #multiverse" tulisnya.

Terakhir di akun Instagramnya ia mengunggah foo kala dibesuk oleh anak dan keluarganya pada 27 Desember 2021.

3 dari 3 halaman

Penulis Naskah Sinetron

Semasa hidupnya, Hilman Hariwijaya sudah melahirkan beberapa karya hits. Dirinya menulis buku berjudul Vanya, Olga, Lulu, Keluarga Hantu dan lainnya. Ia juga banyak menulis naskah film-film layar lebar seperti Dealova, The Wall, Anak Ajaib, dan Rasa.

Bahkan, pria kelahiran Jakarta ini pun menulis naskah sinetron-sinetron terkenal, yakni Cinta Fitri Season 2, dan Cinta Fitri Season3.  Terakhir, Hilman juga tergabung dalam produksi Love Story The Series.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.