Sukses

Viral Sering Lakukan Transaksi COD, Pria dan Wanita Ini Akhirnya Berjodoh

Terlalu sering COD, dua sejoli ini akhirnya menikah.

Liputan6.com, Jakarta Tak ada yang tahu, siapa, kapan dan di mana jodoh akan datang. Bisa dikatakan perihal jodoh memang benar-benar rahasia Tuhan dan tidak bisa ditebak. Jodoh bisa saja orang yang tak pernah kamu kenal, orang yang pernah kamu musuhi, teman dekat atau bahkan orang hanya sepintas bertemu. 

Mingkin juga jodoh kamu adalah orang yang sering mengantar paket pesanan. Seperti kisah yang baru-baru ini viral di media sosial. Tak pernah terpikir sama sekali, pria dan wanita yang awalnya tak mengenal jadi pasangan suami istri.

Kisahnya bermula karena sering bertemu ketika melakukan transaksi Cash On Delivery (COD), istilah keren dari bertemunya penjual dan pembeli secara langsung. Pasangan yang berjodoh karena rutin COD itu dialami sejoli dari Malaysia, Muhammad Hafiz Mohd Yusof dan Khalisa Faroladras.

Keduanya memutuskan menikah setelah sering bertemu karena lakukan transaksi COD. Berikut kisah selengkapnya, dilansir Liputan6.com dari mStar, Rabu (9/3/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sering Lakukan Transaksi COD

Usut punya usut, Rupanya Hafiz merupakan seorang fotografer yang sering membeli makanan yang dijual Khalisa. Keduanya pertama kali bertemu di sebuah pernikahan pada tahun 2019. Hafiz hadir sebagai fotografer pernikahan, sementara Khalisa adalah bridesmaid dari mempelai.

Diceritakan Khalisa sudah dirumahkan dari pekerjaannya, lalu ia mulai berjualan makanan di Facebook, yang ternyata menarik minat Hafiz. Kemudian Hafiz pun membeli makanan yang dijual oleh Khalis.

Hafiz kerap membeli masakan Khalisa 1 sampai 2 kali dalam seminggi. Saat itu mereka tak banyak mengobrol, karena saat COD diawasi polisi di perbatasan. Pertemuan keduanya paling lama hanya lima menit. Ketika Khalisa sudah menerima uang dari Hafiz, pertemuan itu pun berakhir.

"Setiap kali kamu berjumpa memang tidak sampai lima menit, ingin ngobrol sebentar tapi takut polisi akan datang walaupun masih siang hari. Dia datang hanya untuk pas jam makan saja," kata Hafiz.

3 dari 3 halaman

Akhirnya Menikah

Pertemuan COD yang sering, membuat hubungan keduanya semakin erat. Tepatnya pada bulan Mei 2021, kala itu Hafiz mempunyai waktu lebih lama untuk mengobrol dengan Khalisa, yang berujung keseriusan pada hubungan mereka.

Sampai pada akhirnya Hafiz resmi menikahi Khalisa pada 31 Desember 2021 lalu atau berselang 6 bulan sejak mereka mulai menjalin kedekatan satu sama lain. Hafiz pun bercerita perbedaan dirinya setelah menikah dengan Khalisa.

Dulu keluar uang untuk COD sekarang ia keluar uang untuk membeli kebutuhan dapur sang istri. Diakuinya, masakan sang istri yang berusia 23 tahun itu memang sangat cocok di lidahnya.

“Dulu keluar uang untuk COD, sekarang keluar uang untuk membeli kebutuhan dapur untuk istri memasak,” cerita Hafiz.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.