Sukses

Mat Solar 'Bajaj Bajuri' Mendadak Drop Lagi, Ini 4 Fakta Kondisi Terbarunya

Liputan6.com, Jakarta Mat Solar cukup dikenal luas sebagai aktor sekaligus komedian. Mat Solar sendiri mulai populer di kalangan masyarakat setelah bermain dalam sinetron Bajaj Bajuri. Tak sampai disitu saja, sinetron Tukang Bubur Naik Haji juga membuat namanya semakin terkenal. 

Namun, kondisi kesehatan Mat Solar justru menurun pada 2017 lalu. Pasalnya, ia diketahui mengalami stroke hingga kondisi kesehatannya tidak stabil. Hal ini disampaikan oleh sang anak, Haidar dalam channel YouTube SULE PRODUCTIONS, Selasa (8/3/2022).

Haidar bahkan menyebutkan jika kondisi kesehatan Mat Solar sempat mengalami penurunan. Hal ini pula yang membuat anak serta pihak keluarga merasa khawatir. Dalam video yang diunggah oleh channel YouTube SULE PRODUCTIONS, Selasa (8/3/2022), Haidar juga mengeyebutkan mengenai kondisi kesehatan sang ayah tercinta.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini fakta kondisi terbaru Mat Solar yang sempat dikabarkan menurun kembali, Kamis (10/3/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

1. Sempat drop dan lebih banyak duduk di kursi roda.

Mat Solar memang diketahui telah mengalami stroke selama 5 tahun terakhir. Bahkan, kondisi kesehatannya sempat naik turun, tak hanya itu saja, Haidar selaku putra Mat Solar juga menyebutkan jika sang ayah sempat mengalami drop baru-baru ini.

"Keadaan ayah sudah lumayan sehat cuma kemarin sempat drop lagi, masih turun naik terus," ujar Haidar, putra Mat Solar seperti yang dikutip Liputan6.com dari channel YouTube SULE PRODUCTIONS, Kamis (10/3/2022).

Tak hanya itu saja, Haidar juga menyampaikan jika sang ayah lebih banyak duduk di kursi roda. Pasalnya, Mat Solar sulit untuk berjalan sendiri tanpa adanya bantuan orang lain.

"Sekarang sudah susah ngomong, jalan juga dibantu. Ngomongnya pelan gitu, belum boleh dijenguk juga," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

2. Keluarga khawatir kondisi Mat Solar

Karena kondisi kesehatan yang membaik namun menurun, hal ini pula yang membuat pihak keluarga khawatir. Haidar juga mengungkapkan kekhawatirannya bisa sang ayah tidak bisa sembuh seperti sebelumnya.

"Khawatir aja karena ayah membaik trus drop lagi, gitu-gitu terus," tutur Haidar.

4 dari 5 halaman

3. Tetap jalani ibadah puasa

Meski tengah sakit dan mengidap stroke, namun, Mat Solar masih tetap menjalani ibadah puasa. Dikutip Liputan6.com dari dream.co.id, Kamis (10/3/2022) sang anak, Idham Aulia menyebutkan jika sang ayah masih tetap memilih berpuasa. Meski begitu, pihak keluarga tidak ingin memaksakannya untuk berpuasa penuh selama satu hari.

"Ayah puasa kok tetap. Kalau lemes dan gak kuat di tengah-tengah biasanya buka setengah hari," ujar Idham Aulia seperti yang dikutip Liputan6.com dari dream.co.id, Kamis (10/3/2022).

5 dari 5 halaman

4. Ingin meneruskan karier sang ayah di dunia entertainment

Haidar Rasyid atau yang akrab disapa Popon menyebutkan jika dirinya ingin menjajal terjun di dunia entertainment meneruskan karier sang ayah. Namun, Mat Solar menyebutkan jika dirinya harus fokus pada pendidikan terlebih dahulu baru karier.

"Aku sih pengen nerusin jejak ayah. Cuman kata ayah harus fokus kuliah dulu baru lanjut kariernya," ujar Haidar.

Dirinya menyebutkan jika ingin terjun di dunia entertainment karena ingin meneruskan eksistensi sang ayah.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS