Sukses

Puluhan Motor Terjebak di Lumpur, Balap Off Road di Toraja Ini Viral

Diikuti lebih dari 3.000 peserta, acara balap off road di Toraja, Sulawesi Selatan ini malah viral

Liputan6.com, Jakarta Menjajal adrenalin dengan balap off road menggunakan motor trail merupakan salah satu olahraga yang sangat menantang. Banyak pecinta otomotif yang menyukai olahraga ini dan tidak segan-segan untuk merogoh kocek yang dalam dalam membiayai hobinya ini.  

Di Indonesia, saat ini sudah banyak sekali komunitas off road yang saat ini menjamur di berbagai wilayah. Banyak dari para komunitas ini memiliki acara balapan yang menyewa suatu lahan, baik itu milik Perhutani maupun warga setempat. Demi menyalurkan hobinya tersebut, para pembalap off road ini tentu tidak takut kotor seperti saat terkena lumpur. Karena sangat wajar para pembalap akan penuh dengan lumpur saat turun ke lintasan.

Seperti halnya yang terjadi dalam sebuah balapan off road di Toraja, Sulawesi Selatan yang baru-baru ini viral dalam media sosial. Sebuah video yang diunggah oleh akun @fakta.indo, Kamis (10/3/2022) memperlihatkan momen saat puluhan peserta yang terjebak di lumpur hingga banyak motor yang terbenam.

Dari video viral ini banyak netizen pun menyorotinya dan menuai berbagai macam komentar, berikut ulasan video viral puluhan peserta balap off road terjebak lumpur yang Liputan6.com kutip dari Instagram @fakta.indo, Jumat (11/3/2022)

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diikuti oleh 3.000 peserta, terlihat lintasannya sudah seperti kubangan lumpur yang sulit untuk dilewati

Mengutip dari unggahan Instagram akun @fakta.indo, Kamis (10/3/2022) terlihat puluhan peserta balap off road di Toraja, Sulawesi Selatan ini terjebak di lintasan yang sudah jadi kubangan lumpur. Apalagi dari video yang terlihat, ada puluhan peserta yang terjebak lumpur hingga motor trailnya terbenam.

Dalam ketarangannya, diketahui bahwa lebih dari 3.000 peserta mengikuti acara tersebut. Bahkan para peserta ini pun terpaksa berputar lintasan dan tidak mencapai garis finish.

"Peserta balapan off road di Toraja Sulawesi Selatan, terjebak lumpur. Peserta yang berjumlah lebih dari 3 ribu orang itu terpaksa memutar balik dan tidak mencapai finish line." tulis akun @fakta.indo.

 

3 dari 3 halaman

Komentar netizen

Selain viral di media sosial Instagram, banyak netizen yang membagikan video ini dalam media sosial Twitter. Banyak pula para netizen yang antusias dengan turut berkomentar dengan kejadian tersebut.

"Mending digunain untuk membajak sawah jadi lebih bermanfaat n petani akan senang" tulis akun @kocenggembel

"Iki balapan ta macet2 an" tulis akun @andidwisuryo

"merusak alam dan merusak motor" tulis akun @MuhammadAqsal__

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.