Sukses

5 Arti Mimpi Bencana Alam, Tak Selalu Pertanda Buruk

Mimpi bencana alam memiliki banyak makna.

Liputan6.com, Jakarta Mimpi merupakan bunga tidur yang bisa saja terjadi karena kamu merasakan emosi tertentu atau terbawa suasana dari dunia nyata. Namun, tak sedikit pula orang yang menganggap bahwa mimpi yang dialaminya memiliki pertanda khusus.

Mimpi seseorang pun bisa bermacam-macam, ada yang tampak asli seperti kehidupan di dunia nyata. Namun, ada pula mimpi yang berisi hal-hal yang diluar kepala. Salah satu mimpi yang cukup menyeramkan adalah mimpi bencana alam.

Bencana alam sendiri merupakan kejadian yang menakutkan. Pasalnya bencana alam dapat merugikan hingga menyebabkan kerusakan. Bencana alam pun bisa datang secara mendadak sampai memakan korban jiwa.

Maka saat bermimpi tentang bencana alam, seseorang akan merasa khawatir dan takut akan terjadi sesuatu. Rupanya mimpi bencana alam memiliki banyak arti. Bahkan mimpi bencana alam pun tidak selalu menjadi pertanda buruk.

Berikut 5 arti mimpi bencana alam, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Senin (14/3/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Mimpi Gempa Bumi

Jika kamu merasakan guncangan gempa bumi dalam mimpimu, hal ini bisa menjadi pertanda kurang baik. Mimpi ini bisa diartikan bahwa kamu berada di situasi yang buruk dalam kehidupanmu.

Situasi tersebut bisa terjadi dalam urusan pekerjaan maupun percintaan. Bahkan, mimpi ini bisa menjadi pertanda bahwa kamu akan menghadapi cobaan dan kemalangan dalam hidup.

3 dari 6 halaman

2. Mimpi Tsunami

Jika kamu terkena langsung dari bencana tsunami, mimpi ini bisa ditafsirkan sebagai peringatan bagimu. Peringatan ini bisa jadi digunakan untuk introspeksi diri mengenai kesalahan yang telah kamu lakukan.

Namun, mimpi terkena tsunami juga bisa diartikan sebagai pertanda baik dan kamu akan mendapatkan rezeki. Tergantung dengan mimpi yang kamu alami.

4 dari 6 halaman

3. Mimpi Gunung Meletus

Gunung Meletus merupakan salah satu bentuk bencana alam yang bisa menelan banyak korban dan menyebabkan kerusakan. Primbon Jawa pun menganggap bahwa gunung meletus yang dijumpai dalam mimpi juga bisa menjadi pertanda bencana atau hal buruk. Mimpi tersebut bisa menandakan adanya masalah yang berhubungan dengan bisnis maupun kehidupanmu.

5 dari 6 halaman

4. Mimpi Banjir

Mimpi melihat banjir ternyata memiliki pertanda baik. Mimpi tersebut memiliki arti bahwa kamu akan mengalami kemudahan dalam mencari rezeki.

Meskipun demikian, ada pula yang menganggap bahwa mimpi melihat banjir justru menjadi pertanda kurang baik. Mimpi tersebut dimaknai bahwa kamu akan mengalami kejadian atau peristiwa yang tak bisa kamu kendalikan.

6 dari 6 halaman

5. Mimpi Badai

Kamu bisa mengalami mimpi gempa bumi atau badai angin. Mimpi bencana alam tersebut pun memiliki pertanda. Arti mimpi badai menandakan bahwa pikiranmu kalut, tak tahu arah.

Kamu kesulitan menghadapi setiap tantangan dan masalah hidup. Kamu merasa seakan kehilangan pegangan dan kacau. Kamu perlu berhenti dan menenangkan diri. Menata emosi dan pikiran sehingga bisa mengendalikan hidup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.