Sukses

8 Potret Jokowi dan Para Menteri Kemah di Titik 0 Km IKN, Gunakan Tenda Sederhana

Presiden Jokowi terlihat langsung berbincang santai dengan para menteri usai tiba di lokasi kemah.

Liputan6.com, Jakarta Presidan Joko Widodo dan para Menteri serta beberapa Gubernur diketahui menggelar acara kemah di titik nol Km IKN Nusantara. Bahkan, melalui akun Instagram resmi, terlihat pula Presiden Jokowi yang tengah menikmati hari santai di kawasan IKN bersama para jajaran menteri. 

Area perkemahan bagi Jokowi dan rombongan sendiri diketahui berada di jarak 2,7 kilometer dari titik nol km Ibu Kota Negera Nusantara. Bahkan, di kawasan tersebut telah terpasang pula tanda-tenda yang nantinya akan diisi oleh para menteri dan rombongan.

Dikutip Liputan6.com dari Meredeka.com, Senin (14/3/2022) Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono mengungkapkan jika segala persiapan kemah telah disediakan namun secara sederhana tanpa mengurangi tingkat keamanan.

"Kami ketika menginap di IKN ini tentunya apa adanya. Bapak Presiden kami siapkan tenda yang sederhana dan lain-lain tentunya tidak mengurangi keamanan beliau," ujar Heru Budi Hartono.

Tak hanya itu saja, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo turut menuturkan bukan hanya pengamanan fisik saja yang disediakan akan tetapi ada pula upaya-upaya pencegahan dari binatang liar atau penyakit lainnya.

"Sudah fogging yang ada di sana. Kemudian juga untuk keamanan lainnya yaitu di sekitaran tenda-tenda, terutama di sekitar VVIP, sudah kita sebarkan juga seperti garam dan sebagainya untuk mengantisipasi binatang melata dan itu pun juga kita siapkan bisa anti ular yang juga akan berguna. Namun mudah-mudahan tidak terpakai dan kita semua dalam keadaan aman," ujarnya.

Penasaran seperti apa kemah yang dilakukan Presiden Jokowi dengan para Menteri? Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa potret Jokowi dan menteri yang lakukan camping di titik 0 Km IKN, Senin (14/3/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

1. Sebelumnya, Presiden Jokowi bersama menteri serta gubernur dari seluruh provinsi di Indonesia telah menjalani prosesi penyatuan tanah dan air Nusantara.

3 dari 9 halaman

2. Presiden Jokowi pun terlihat begitu santai dan menikmati nuansa alam di lokasi kemah.

4 dari 9 halaman

3. Meski melakukan kemah di kawasan hutan, namun penjagaan ketat tetap dilakukan.

5 dari 9 halaman

4. Setibanya di lokasi kemah, Jokowi terlihat berbincang santai dengan jajaran menteri.

6 dari 9 halaman

5. Obrolan santai yang dilakukan Presiden Jokowi dengan beberapa menteri di lokasi camping ini pun mencuri perhatian banyak netizen.

7 dari 9 halaman

6. Tenda yang ditempati oleh Jokowi pun terbilang sederhana.

8 dari 9 halaman

7. Beberapa tenda yang ditinggali oleh para menteri juga terlihat berjajar dengan rapi.

9 dari 9 halaman

8. Momen kemah Jokowi dengan rombongan menteri bahkan gubernur ini pun menjadi sorotan masyarakat luas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.