Sukses

Kisah Haru Anjing Selalu ke Pantai, Setia Menunggu Pemiliknya yang Meninggal

Liputan6.com, Jakarta Anjing merupakan salah satu hewan peliharaan yang memiliki kesetiaan yang sangat tinggi. Bahkan ada beberapa anjing yang setia pada tuannya meski tuannya itu sudah menutup usia. Salah satunya dengan cerita anjing bernama Hachiko, anjing asal Jepang yang selalu setia menunggu tuannya pulang.

Sama dengan Hachiko, di belahan bumi lain ada anjing yang kesetiaannya sangat mengaggumkan dan mengharukan. Seperti kisah seekor anjing yang baru-baru ini viral di media sosial. Anjing tersebut tampak mengunjungi pantai setiap hari.

Bukan tanpa alasan, rupanya ia menunggu tuannya yang tak kunjung pulang. Dilansir Liputan6.com dari Oddity Centarl, Selasa (15/3/2022) pemilik anjing yang bernama Vaguito itu adalah seorang nelayan.

Namun, nelayan tersebut meninggal saat mencari ikan di laut. Kendati demikian, Vaguito tetap setia menunggu pemiliknya. Sambil menatap lautan, tampak jelas jika anjing tersebut merindukan tuannya.

2 dari 3 halaman

Setia Menunggu Tuannya yang Meninggal saat Mencari Ikan di Laut

Kisah haru Vaguito itu dibagikan oleh Jolie Mejia, seorang wanita Peru yang kebetulan sedang berjalan di pantai Punta Negra. Saat itu, ia melihat seekor anjing menatap tajam ke laut. Hewan itu tampak bersih dan cukup makan, jadi Jolie berasumsi bahwa tuannya akan kembali untuk menjemputnya.

Wanita tersebut menghabiskan beberapa menit untuk membelai anjing itu dan berbicara dengannya, tetapi tidak ada yang datang. Akhirnya, seorang pria lewat dan melihat ekspresi khawatir di wajah wanita itu.

Pria itu akhirnya menceritakan kisah sedih Vaguito pada Jolie. Rupanya, Vaguito terkenal dan dicintai oleh semua orang di daerah tersebut. Anjing itu sekarang tinggal di sebuah rumah tidak jauh dari pantai, dengan seorang wanita yang merawatnya dengan baik.

Namun, dulunya anjing itu milik seorang nelayan yang meninggal di laut. Vaguito biasanya menemani tuannya ke mana-mana. Anjing itu juga melihat sang pemilik berangkat memancing untuk terakhir kalinya dan masih menunggunya kembali.

"Dia memberi tahu kami bahwa anjing itu tinggal dengan seorang nelayan yang meninggal beberapa waktu lalu, dan sejak itu, dia datang ke sini setiap hari dan melihat ke laut, menunggunya kembali," tulis Jolie Mejia di Facebooknya.

3 dari 3 halaman

Mirip dengan Kisah Hachiko

Pria itu memberi tahu Jolie bahwa semua orang di daerah itu menegtahui kisah sedih Vaguito. Anjing itu selalu pulang setelah menatap laut selama beberapa jam, dan ia selalu kembali keesokan harinya. Foto Vaguito dengan kerinduan menatap ke laut menjadi viral di media sosial.

Kisahnya yang menyentuh kini telah menyebar di berbagai media dan terus meluluhkan hati orang-orang. Banyak dari mereka yang menyebut cerita anjing itu mirip dengan Hachiko yang setia menunggu tuannya pulang kembali.