Sukses

10 Potret Parade MotoGP 2022, Dilepas Langsung Jokowi di Istana Merdeka

Liputan6.com, Jakarta Setelah 25 tahun, ajang balap MotoGP akhirnya kembali berlaga di Indonesia. Gelaran MotoGP Indonesia sendiri akan berlangsung mulai 18 - 20 Maret 2022 mendatang di sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat. 

Namun, sebelum ajang balap MotoGp berlangsung. Para pebalap MotoGP diketahui hadir memenuhi undangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka Jakarta. Bahkan, setidaknya terdapat 20 pebalap yang datang memakai setelan baju khusus balap motor di Istana Merdeka Jakarta, pada Rabu (16/3/2022) pagi.

Bukan hanya datang memenuhi undangan saja, namun diketahui jika Presiden Jokoqi turut melepas sejumlah pebalap MotoGP untuk melakukan parade menuju Bundaran Hotel Indonesia Jakarta. Hal ini sebelumnya telah disampaikan oleh Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartanto dalam siaran persnya.

"Ada belasan pembalap yang hadir dan tentunya nama-nama yang sudah tidak asing bagi penggemar MotoGP, seperti yaitu Marc Marquez, Joan Mir, Alex Rins, Francesco Bagnaia, Jack Miller, Maverick Vinales, Alex Marquez, dan Takaaki Nakagami. Jadi untuk besok, Presiden hanya beraudiensi dan setelah itu melepas para pembalap dengan motor balap masing-masing. Presiden tidak ikut dalam iring-iringan tersebut," ujarnya.

Bahkan, foto-foto mengenai parade MotoGP ini juga diunggah langsung dalam akun Instagram resmi MotoGP. Tak sedikit pula masyarakat yang terlihat antusias saat menonton parade MotoGP disekitar bundaran Hotel Indonesia.

Penasaran seperti apa serunya? Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa potret parade MotoGP yang membuat masyarakat antusias, Rabu (16/3/2022).

2 dari 11 halaman

1. Ini dia momen saat Jokowi menyambut para pebalap MotoGP di Istana Merdeka.

3 dari 11 halaman

2. Erick Thohir juga turut mengunggah momen bersama para pebalap saat di Istana Merdeka dalam akun Instagram pribadinya.

4 dari 11 halaman

3. Presiden Jokowi sendiri diketahui turut melakukan audiensi dengan para pebalap MotoGP.

5 dari 11 halaman

4. Usai melakukan audiensi bersama, para pebalap MotoGP bersiap untuk melakukan parade dari Istana Merdeka.

6 dari 11 halaman

5. Presiden Jokowi pun melepas secara langsung para pebalap MotoGP untuk melakukan parade atau iring-iringan menuju bundaran HI.

7 dari 11 halaman

6. Melalui akun Instgaram resmi, pihak MotoGP juga mengunggah video dan foto saat melakukan parade.

8 dari 11 halaman

7. Belasan pebalap ini pun terlihat cukup tertib saat menjalani parade MotoGP di jalanan Jakarta.

9 dari 11 halaman

8. Antusias warga yang dapat menyaksikan langsung para pebalap MotoGP juga terlihat dari berbagai unggahan video di media sosial.

10 dari 11 halaman

9. Tak sedikit pula netizen yang juga antusias menyambut MotoGP Mandalika 2022 mendatang.

11 dari 11 halaman

10. Pada esok hari (17/3/2022) beberapa pebalap MotoGP juga diketahui akan hadir dalam siara pers untuk gelaran MotoGP Mandalika.