Sukses

Viral Lagu Persembahan Emak-Emak untuk Minyak Goreng Ini Kocak

Liputan6.com, Jakarta Minyak goreng, hingga saat ini masih menjadi barang yang diburu oleh para emak-emak untuk kebutuhannya dalam memasak. Bahkan banyak orang rela antri berlama-lama untuk dapat membeli dua liter minyak goreng. Beberapa waktu lalu, harga minyak sempat diatur melalui Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 6 Tahun 2022 yang berlaku 1 Februari lalu, pemerintah menetapkan HET minyak goreng kemasan sederhana Rp 13.500 per liter dan kemasan premium Rp 14.000 per liter.

Namun saat ini pemerintah memutuskan untuk melepas harga minya goreng kemasan mengikuti mekanisme pasar. Karena terjadi selisih yang besar antara ritel dan pasar tradisional, hal ini memang kerap dimanfaatkan oleh para oknum untuk mencari keuntungan.

Sejak harganya melambung dan dibarengi dengan stoknya yang langka, minyak goreng pun menjadi buah bibir banyak netizen di berbagai platform media sosial. Bahkan ada emak-emak yang mempersembahkan lagu untuk minyak goreng yang saat ini sulit dijumpai.

Video yang diunggah oleh akun Instagram @duhreceh ini pun vira dan banyak menuai tanggapan dari para netizen. Berikut ulasan video kocak emak-emak mempersembahkan lagu untuk minyak goreng yang Liputan6.com kutip dari akun Instagram @duhreceh, Rabu (16/3/2022)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Nyanyi lagu bareng berjudul Hanya Dia yang dipopulerkan Elvy Sukaesih, aksi emak-emak ini viral

Video viral emak-emak kompak nyanyi lagu berjudul Hanya Dia yang dipopulerkan oleh Elvy Sukaesih ini sempat menjadi sorotan para netizen. Diunggah oleh akun Instagram @duhreceh, video ini sudah mendapat ribuan like.

Banyak dari netizen ini pun merasa terhibur dan menanggapi aksi kocak emak-emak tersebut karena harga minyak yang meroket dibarengi stoknya yang makin langka. Padahal sebagai ibu rumah tangga, sudah menjadi umum bahwa minya goreng menjadi kebutuhan yang tidak terpisahkan di dapur.

 

 
3 dari 3 halaman

Komentar Netizen

Melihat aksi kocak tersebut, banyak netizen menanggapinya dengan berbagai pandangan. Tidak jarang bahwa banyak yang memilih harga mahal asalnya stok selalu ada.

Namun banyak yang memilih berhemat dan rela antri panjang untuk mendapat minyak goreng dengan harga lebih terjangkau.

"Efek keseringan ngantri ni emak2 tertekan keknya" tulis akun @annisa_umi_fadila

"Ibu pemuja minyak goreng" tulis akun @sennsxzx

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS