Sukses

5 Arti Mimpi Hamil Besar Menurut Psikologi, Simak Penjelasannya

Arti mimpi hamil besar berhubungan ingatan dan emosi.

Liputan6.com, Jakarta Mimpi tentang kehamilan adalah berhubungan dengan emosi sang pemimpi yang selama ini tidak disadarinya. Secara umum, arti mimpi hamil besar adalah gambaran dari kesuksesan seseorang yang sedang mengusahakan sesuatu.

Lalu bagaimana arti mimpi hamil besar menurut psikologi? Melansir dari Women's Health, pada Jumat (18/3/2022) profesor klinis psikiatri dan ilmu perilaku di Stanford Center for Sleep Sciences and Medicine, Rafael Pelayo, MD menjelaskan arti mimpi hamil besar berhubungan dengan otak mengatur ulang ingatan dan emosi.

"Hal-hal yang membuat sang pemimpi tertawa, dan terutama hal-hal yang membuat sang pemimpi takut, otak harus mengambil informasi baru ini dan menghubungkannya dengan ingatan sebelumnya yang dimiliki," jelas Dr. Pelayo.

Diungkap lebih mendalam, lima arti mimpi hamil besar menurut psikologi adalah berhubungan dengan keinginan hamil, rasa takut hamil, mengingat kehamilan di masa lalu, menggambarkan pekerjaan baru, dan lelah dengan seseorang.

Berikut Liputan6.com ulas lebih mendalam tentang lima arti mimpi hamil besar dan arti mimpi hamil lainnya, Jumat (18/3/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Arti Mimpi Hamil Besar

Apa arti mimpi hamil besar? Ada lima makna atau arti mimpi hamil besar menurut psikologi. Ini penjelasan arti mimpi hamil besar, melansir dari Women's Health.

1. Mengharapkan Kehamilan

Arti mimpi hamil besar adalah mengharapkan sebuah kehamilan. Apabila seseorang sangat ingin hamil, arti mimpi hamil besar adalah gambaran dari keinginan mereka bermain di dunia mimpi.

Dijelaskan profesor klinis psikiatri dan ilmu perilaku di Stanford Center for Sleep Sciences and Medicine, Rafael Pelayo, MD bagi sebagian orang, mimpi kehamilan berhubungan dengan fakta orang tersebut banyak berpikir ingin memiliki bayi dalam waktu dekat.

2. Rasa Takut dengan Kehamilan

Tak hanya menggambarkan keinginan hamil, arti mimpi hamil besar adalah bisa menjadi gambaran rasa takut dengan kehamilan.

Skenario yang lebih membingungkan adalah ketika bermimpi mengandung seorang anak tetapi sang pemimpi 100 persen tidak siap untuk memikirkan bayi dan tidak pernah memiliki keinginan mengandung bayi.

Dijelaskan, mungkin sang pemimpi sudah memiliki anak dan pasti tidak menginginkannya lagi. Dalam kasus arti mimpi hamil besar adalah wujud ketakutan akan kehamilan atau kecemasan. Itu berarti topik tersebut ada di pikiran dalam kapasitas tertentu, hingga menjadi sebuah mimpi buruk.

3. Mengingatkan Kehamilan di Masa Lalu

Arti mimpi hamil besar adalah wujud dari ingatan kehamilan di masa lalu. Dr. Pelayo menjelaskan mimpi-mimpi ini berhubungan dengan ingatan acak tentang kehamilan masa lalu tentang diri sendiri atau orang lain.

“Katakan bahwa sang pemimpi mengalami morning sickness yang buruk selama kehamilan pertama: setiap kali merasa sedikit mual di siang hari adalah kesempatan bagi otak untuk mengingat morning sickness itu dan memberi mimpi tentang kehamilan,” dijelaskan.

Hal serupa yang menjadi alasan arti mimpi hamil besar adalah hanya karena ingatan masa lalu, bisa terjadi jika sang pemimpi makan salah satu makanan yang pernah diidamkan saat hamil, terutama jika itu bukan sesuatu yang biasa dimakan

Contoh lainnya digambarkan ketika sang pemimpi melihat seseorang dengan bayi, dan meskipun sudah pasca-menopause, ada gambaran visual yang memicu otak untuk mengingat kehamilan sendiri saat sang pemimpi sedang tidur.

4. Menggambarkan Pekerjaan Baru

Arti mimpi hamil besar adalah bisa menggambarkan sebuah pekerjaan baru atau proyek baru yang sedang dikerjakan sang pemimpi.

"Kehamilan bisa menjadi metafora untuk jenis kreativitas lain," kata psikolog dan penulis The Committee of Sleep, Deirdre Barrett, PhD.

Arti mimpi hamil besar adalah dapat mewakili kegembiraan sang pemimpi di sekitar proyek kreatif atau pekerjaan baru di rumah atau di tempat kerja. Ada isyarat "melahirkan" untuk proyek ini, dalam arti tertentu, dan itu bisa muncul dalam wujud mimpi sebagai benjolan atau bayi.

Dijelaskan, ada juga variasi dalam tema alih-alih arti mimpi hamil besar, sang pemipi sangat mungkin bermimpi tentang menyusui dan mimpi itu bisa tentang "memupuk" proyek atau tujuan baru.

5. Lelah Merawat Seseorang

Arti mimpi hamil besar adalah wujud dari perasaan lelah sang pemimpi dengan seseorang. Di ujung negatif spektrum lain dijelaskan Dr. Barrett, sang pemimpi bermimpi merawat bayi atau menyusui karena ada seseorang dalam hidupnya yang membuat sang pemimpi lelah.

3 dari 3 halaman

Arti Mimpi Hamil Lainnya

Apabila sudah memahami arti mimpi hamil besar, selanjutnya simak arti mimpi hamil lainnya. Mulai dari memimpikan kehamilan kembar, hamil sebelum menikah, hamil di pagi hari, dan lainnya. Ini penjelasannya yang Liputan6.com lansir dari berbagai sumber:

6. Arti Mimpi Hamil Muda

Mengalami mimpi tengah hamil muda memang cukup mengejutkan bagi sebagian orang. Apalagi bagi mereka yang belum menikah dan bersuami. Sementara sebagian lagi ada yang berharap mimpi ini akan menjadi kenyataan karena sedang mendambakan kehamilan.

Namun, arti mimpi hamil muda bukanlah tanda kehamilan dan akan segera diberi momongan. Mimpi hamil muda adalah pertanda yang cukup baik.

Seseorang akan memberikanmu sebuah kepercayaan yang akan mendatangkan kesuksesan. Ahli tafsir mimpi menyebut kesuksesan disamakna dengan harta dan kekayaan bagi seseorang.

7. Arti Mimpi Hamil Anak Kembar

Mendapati mimpi hamil saja sudah panik bukan kepalang. Apalagi kalau dihadapkan dengan mimpi hamil anak kembar. Meski bagi sebagian orang ini kabar baik dan ingin benar-benar menjadi kenyataan.

Namun, arti mimpi hamil anak kembar berkaitan dengan kesuksesanmu juga. Bukan kesuksesan yang selama ini kau idam-idamkan. Melainkan kesuksesan karena sebuah keberuntungan besar. Tak hanya satu keberuntungan, melainkan kebetuntungan yang berlipat ganda.

8. Arti Mimpi Hamil karena Pacar

Belum menikah tapi sudah mimpi hamil. Tentu saja bangun tidur jadi panas dingin. Jika mendapati mimpi hamil karena pacar, jangan panik dulu. Arti mimpi hamil karena pacar bukan berarti hamil beneran.

Meski sebenarnya mimpi hamil karena pacar juga bukan pertanda yang baik. Menurut tafsir, mimpi ini berarti ada seseorang yang memiliki niat buruk terhadapmu. Jadi, mulailah lebih waspada. Jika hal ini benar tejadi, cobalah untuk menerimanya dengan sabar.

9. Arti Mimpi Hamil Sebelum Menikah

Hamil sebelum menikah dan tak punya pacar juga tak kalah bikin gelisah. Hal pertama yang ada dipikiran adalah takut dihamili orang tak dikenal. Tenang saja, arti mimpi hamil sebelum menikah tak ada kaitannya dengan hamil di luar nikah atau sebelum menikah.

Meski begitu, menurut kepercayaan nenek moyang, arti mimpi hamil sebelum menikah bukan pertanda baik. Apalagi bagi wanita yang tak punya pacar, pasangan, dan masih lajang.

Mimpi ini menandakan dalam waktu dekat kamu harus melalui sebuah perjuangan dan melakukan pengorbanan. Mimpi ini memberi sinyal akan adanya cobaan besar yang datang ke kehidupanmu. Cobalah bersiap dan berlapang dada menerimanya.

10. Arti Mimpi Hamil Lagi

Sudah dikaruniai anak lalu bermimpi dikaruniai anak lagi. Bagi sebagian orang yang mimpi hamil lagi pasti senang. Namun, sebagian lagi pasti ada yang merasa belum siap menghadapinya. Apalagi kalau anak belum besar, masih harus sering digendok dan ditimang.

Tenang saja, arti mimpi hamil lagi bukan pertanda hamil beneran. Arti mimpi hami lagi adalah pertanda baik yang patut disyukuri. Menurut tafsir mimpi, mimpi ini menjadi tanda bahwa usaha yang sedang ditekuni akan membuahkan hasil.

Hasilnya tak main-main, mengalami kemajuan dan benar-benar mendapat untung yang besar. Jadi, jangan memikirkan yang tidak-tidak, ya! Cobalah lebih bersabar menekuninya lagi sambil menyambut hasil yang sudah disampaikan melalui mimpi.

11. Arti Mimpi Hamil di Pagi Hari

Ketika sedang bermalas-masalan, banyak yang bablas ketiduran. Masih pagi sudah mengantuk dan tertidur pulas. Lalu banyak yang dihantui mimpi aneh dan bikin panik saat terbangun. Salah satunya mimpi hamil ketika tertidur di pagi hari.

Bagi yang belum menikah dan lajang, arti mimpi hamil di pagi hari adalah pertanda baik. Pekerjaan yang diidam-idamkan selama ini akan datang menghampirimu. Tetap saja, setelah mendapati mimpi ini jangan pula bermalas-malasan. Usahakan apa yang bisa diusahakan dengan maksimal. Agar kesuksesan benar-benar berada di genggaman.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.