Sukses

4 Fakta Fauzan Lubis Vokalis Band Sisitipsi Ditangkap Narkoba

Adik dari Wafda ini diketahui menggunakan narkoba jenis ganja dan beberapa obat psikotropika.

Liputan6.com, Jakarta Dunia hiburan Tanah Air kembali dikejutkan dengan penangkapan seorang artis terkait penyalahgunaan narkoba. Kali ini artis berinisial MF berhasil diringkus oleh pihak kepolisian dengan diduga melakukan penyalahgunaan narkoba.

MF sudah diamankan pihak berwajib dan kini masukin proses penyelidikan lebih dalam. Inisial MF yang sempat menjadi tanda tanya publik kini terbongkar. Polisi mengonfirmasi bahwa inisial MF adalah Muhammad Fauzan Lubis.

Diketahui, Muhammad Fauzan Lubis merupakan seorang vokalis grup band Sisitipsi. Ia juga merupakan adik dari aktor, Wafda Saifan Lubis. Hal itu dibenarkan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan saat dihubungi awak media, Kamis (17/3/2022) malam.

"Ya benar (Fauzan Lubis)," kata Zulpan," katanya kepada wartawan, Kamis (17/3/2022) malam.

Berikut beberapa fakta terkait Fauzan Lubis ditangkap polisi karena dugaan penyalahgunaan narkoba, Jumat (18/3/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Diamankan Polisi

Sebelumnya, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo menerangkan, Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat menangkap musikus jazz berinisial MF (29) pada Kamis (17/3/2022) dini hari. Bukan tanpa alasan, ia ditangkap karena penyalahgunaan narkotika.

"MF (29) merupakan seorang musikus yang tergabung dalam group band musik Jazz bersangkutan diamankan terkait kasus penyalahgunaan narkotika," kata Ady dalam keterangan tertulis, (17/3/2022).

3 dari 5 halaman

2. Ditangkap di Kawasan Blok M

Sementara Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Danang Setiyo menambahkan, Fauzan Lubis diamankan di sebuah parkiran kafe kawasan Blok M, Jakarta Selatan sekitar pukul 00.30 WIB.

"MF di parkiran sebuah kafe di bilangan Blok M Jakarta Selatan," ucap Danang.

4 dari 5 halaman

3. Barang Bukti Ganja

Fauzan Lubis ditangkap kepolisian terkait dugaan penyalahgunaan narkoba. Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKPB Danang Setiyo mengatakan Fauzan Lubis menggunakan narkoba jenis ganja dan beberapa obat psikotropika.

"Kita temukan yang kita duga ganja dan ada obat-obatan psikotropika," ujarnya.

5 dari 5 halaman

4. Tim Penyidik Sedang Dalami Kasus

Saat ini, adik dari Wafda tersebut masih menjalani pemeriksaan di Polres Metro Jakarta Barat. Polisi juga belum bisa merinci secara detail terkait penangkapan Fauzan Lubis.

"Masih kami dalami, mohon waktu yah akan kami sampaikan dalam waktu dekat ini," tutup Danang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.