Sukses

Jarang Cuci Muka, Wanita Ini Jadi Awet Muda dan Sering Disangka Pacar Anaknya

Liputan6.com, Jakarta Memiliki wajah bersih tentu menjadi dambaan setiap orang, terutama wanita. Sebab kulit kotor, kusam, dan berjerawat dapat mengganggu penampilan dan kepedean seseorang. Banyak orang pun yang selalu merawat wajah agar menjaga kulit mereka tetap sehat.

Salah satunya adalah membersihkan wajah dengan cuci muka mengenakan sabun khusus wajah. Mereka pun tak segan menjajal berbagai produk sabun wajah, meski harus merogoh kocek yang tak sedikit. Namun ternyata ada orang yang memiliki kulit sehat karena jarang mencuci muka.

Seperti yang dilakukan oleh wanita bernama Brenda Gabriel. Ia mengaku jarang mencuci mukanya hingga kerap disebut awet muda. Brenda Gabriel sering dikira berusia 20 tahun lebih muda dari umur aslinya, yakni 40 tahun.

Bahkan karena penampilannya yang awet muda, Brenda Gabriel sering dikira pacar anaknya. Ia juga menyebut jika dirinya mirip dengan Cameron Diaz.

“Saya sebenarnya agak mirip Cameron Diaz karena saya tidak mencuci muka setiap hari”, katanya seperti dikutip oleh Liputan6.com dari Mirror, Jumat (18/3/2022).

2 dari 3 halaman

Hanya Mencuci Muka Dua Kali Seminggu

Brenda Gabriel pun bercerita jika dirinya hanya mencuci muka sebanyak dua kali dalam seminggu. Tak menggunakan sabun, ia biasanya memakai minyak zaitun atau minyak jojoba sebelum membasuh wajahnya dengan air.

Sebagian orang akan beranggapan jika minyak akan menyumbat pori-pori dan menimbulkan jerawat. Namun tidak bagi Brenda, menurutnya pernyataan tersebut tidak tepat.

“Itu bohong besar, terutama ketika Anda semakin tua. (Minyak) Itu salah satu hal terbaik untuk membersihkan wajahmu.” kata Brenda.

Tak sampai di situ, wanita yang sudah berusia kepala empat ini juga tidak terlalu suka berolahraga. Namun, ia memilih untuk menjalani diet yang kaya protein. Menurutnya yang terpenting adalah menyayangi diri sendiri agar terhindar dari Stress.

3 dari 3 halaman

Sering Dikira Pacar Anaknya

Memiliki penampilan awet muda dengan kulit sehat, Brenda pun sering dikira pacar anaknya yang berusia 23 tahun. Terlebih, ia memiliki gaya penampilan stylish bak anak muda.

"Kami sedang berjalan-jalan di Turki, putra saya dan saya, dan pasangan saya ada di belakang kami bersama dua anak yang lebih kecil. Orang-orang bertanya kepada putra saya apakah saya pacarnya, dan dia hanya memutar matanya seolah berkata, 'Ini dia lagi'. Itu terjadi lebih dari satu kali," tuturnya.

Brenda Gabriel juga mengatakan sampai saat ini ia tidak pernah melakukan prosedur kecantikan untuk tampil awet muda. Ia juga berharap agar dirinya bisa mencapai umur 50 dan bertambah tua secara alami.