Sukses

25 Tahun Berlalu, Ini 7 Momen Kenangan MotoGP di Sentul 1997

Tak sedikit netizen yang baru mengetahui jika Indonesia pernah menjadi tuan rumah ajang balapan MotoGP tahun 1997.

Liputan6.com, Jakarta Ajang balap MotoGP yang akan digelar di Sirkuit Mandalika pada 18-20 Maret 2022. Bahkan, sebelumnya sejumlah pebalap MotoGP diketahui telah mengikuti parade MotoGP pada Rabu (16/3/2022) dari Istana Merdeka menuju Bundaran Hotel Indonesia. 

Bahkan, akun resmi Instagram MotoGP juga mengunggah mengenai rangkaian kegiatan MotoGP di Indonesia. Mulai dari audiensi dengan Presiden Joko Widodo, parade MotoGP serta konferensi pers. Namun, bukan hanya itu saja, pihak MotoGP bahkan kembali mengunggah momen lawas saat ajang Grand Prox Sepeda Motor digelar di Sirkuit Sentul, Bogor pada 1997.

Momen ajang balapan di Sentul 1997 ini menjadi balapan terakhir MotoGP di Indonesia di kelas 250cc. 25 tahun berlalu dan kembali menggelar ajang balapan di Indonesia, pihak MotoGP pun mengunggah video lawas tersebut untuk menjadi sebuah kenangan.

"Melihat kembali ke (balapan) Sentul pada tahun 1997! Terakhir kali kami balapan di Indonesia, @maxbiaggiofficial mengambil kemenangan terakhirnya di kelas 250cc saat Juara Dunia empat kali itu lulus ke kelas utama pada tahun berikutnya!" tulis keterangan dalam akun Instagram @motogp.

Momen lawas itu pun membawa sebuah nostalgia bagi banyak masyarakat Indonesia. Bahkan, tak sedikit pula yang tak menyangka jika Indonesia pernah menjadi tuan rumah ajang kelas dunia.

Penasaran seperti apa? Dirangkum Liputan6.com dari akun Instagram @motogp, berikut ini beberapa momen kenangan ajang balapan MotoGP di Sentul pada 1997, Jumat (18/3/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. 25 tahun berlalu, pihak MotoGP kembali mengunggah momen balapan saat di Sirkuit Sentul tahun 1997.

3 dari 8 halaman

2. Dalam keterangan video tersebut diketahui jika ajang balapan tersebut digelar pada 28 September 1997.

4 dari 8 halaman

3. Kembali mengunggah momen kenangan lawas di Sirkuit Sentul, tak sedikit netizen yang bernostalgia.

5 dari 8 halaman

4. Bahkan, banyak pula yang kagum dan baru mengetahui jika ajang balapan kelas dunia pernah diselenggarakan di Indonesia.

6 dari 8 halaman

5. Bahkan, sirkuit Sentul sempat disebut-sebut sebagai sirkuit paling baik di dunia.

7 dari 8 halaman

6. Max Biaggi pun berhasil menduduki podium pertama di ajang tersebut.

8 dari 8 halaman

7. Dirinya bahkan kembali mengunggah dan mengenang momen tersebut melalui akun Instagram pribadinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.