Sukses

7 Potret Ayu Kartika Dewi, Stafsus Jokowi yang Gelar Pernikahan Beda Agama

Ayu Kartika Dewi menggelar akad nikah dan pemberkatan sekaligus dalam satu hari.

Liputan6.com, Jakarta Staf Khusus Presiden Joko Widodo (Jokowi), Ayu Kartika Dewi ramai diperbincangan lantaran pernikahan beda agama yang digelar bersama dengan Gerald Bastian. Prosesi pernikahan itu sendiri disiarkan langsung di kanal YouTube Ayu Kartika Dewi. 

Yang menjadi sorotan, setelah melakukan akad nikah secara Islam, kedua pasangan itu juga menjalani misa pemberkatan di Gereja Katedral pada hari yang sama yakni Jumat (18/3/2022) kemarin. Ayu juga membagikan kabar pernikahan beda agama tersebut lewat laman Instagram pribadinya.

Dalam unggahannya, Ayu mengungkapkan bahwa ia pernah mencoba menulis 100 kriteria teman hidup yang dia inginkan. Dan bertemulah ia dengan Gerald yang memenuhi 97 dari 100 kriteria.

"Dulu banget, saya pernah mencoba menulis 100 kriteria teman hidup yang saya inginkan. Butuh waktu berbulan-bulan untuk bisa nulis sampai ke angka 100. Beberapa tahun kemudian, saya dikenalkan dengan orang ini. Ternyata dia memenuhi 97 dari 100 kriteria. Jadi, ya gitu deh," tulis Ayu seperti dikutip Liputan6.com.

Diketahui, Ayu dan Gerald sudah pacaran lebih dari 2 tahun, sebelum akhirnya mantap untuk menikah. Gerald diketahui sebagai co-founder Kok Bisa. Lalu, bagaimana sosok Ayu Kartika Dewi Stafsus Jokowi yang gelar pernikahan beda agama itu? Berikut Liputan6.com rangkum dari Instagram pribadinya, Sabtu (19/3/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Ayu Kartika Dewi dikenal sebagai aktivis. Wanita kelahiran Banjarmasin, 27 April 1983 ini merupakan alumnus Duke University, Amerika Serikat.

3 dari 8 halaman

2. Semasa jadi mahasiswa, Ayu dikenal sebagai mahasiswa berprestasi. Ia merupakan Peringkat Pertama Mahasiswa Berprestasi Fakultas Ekonomi Universitas Airlangga selama dua tahun.

4 dari 8 halaman

3. Ia juga peringkat keempat Mahasiswa Berprestasi se-Universitas Airlangga pada 2003, seperti dilansir dari laman kepustakaan-presiden.perpusnas.go.id. Di luar itu, masih banyak prestasi yang telah ditorehkan Ayu.

5 dari 8 halaman

4. Nama Ayu Kartika Dewi jadi perbincangan hangat lantaran menggelar pernikahan beda agama dengan kekasih yang telah 2 tahun dipacarinya, Gerald Bastian.

6 dari 8 halaman

5. Pernikahan keduanya berlangsung secara Islam dan Kristen, akad nikah dan pemberkatan. Diketahui akad nikah digelar di Hotel Borobudur, sementara pemberkatan berlangsung di Gereja Katedral, Jakarta.

7 dari 8 halaman

6. Pada akad nikah yang berlangsung 18 Maret 2022 itu Gerald menyerahkan mas kawin berupa bitcoin sebesar Rp3 juta-Rp4 juta.

8 dari 8 halaman

7. Dalam akad nikah, Ayu tampak mengenakan kebaya serta hijab putih. Sementara itu, Gerald mengenakan kemeja warna hitam dengan jas warna senada.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.