Sukses

Kisah Gadis Beda Usia 3 Tahun dengan Ayah Tiri, Sempat Tak Restui

Gadis ini bingung memanggil dengan sebutan apa untuk ayah tirinya.

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang tak bisa menentukan siapa dan dimana akan menemukan jodohnya. Sudah menjadi rahasia umum jika jodoh adalah rahasia yang hanya diketahui oleh Sang Pencipta. Bahkan jika sudah berjodoh, usia dan latar belakang seseorang pun bukan jadi penghalang untuk mengikat janji suci.

Maka tak heran jika ada pasangan yang berjodoh dengan orang yang jauh lebih tua maupun lebih muda dari dirinya. Seperti yang dirasakan oleh ibu dari gadis satu ini.

Seorang gadis asal Malaysia ini menceritakan bagaimana ibunya menikah lagi dengan pria yang lebih muda. Ia mengunggah video pernikahan ibunya yang bersanding dengan pria muda yang kini menjadi ayah tirinya.

Selain tunjukan suasana acara istimewa tersebut, gadis ini juga menyebut jika ia sempat tak merestui pernikahan ibunya ini. hal itu lantaran ia dan sang ayah tiri hanya terpaut usia 3 tahun saja. Sontak video itu pun meraih banyak perhatian warganet hingga ditonton lebih dari 4 juta views.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terpaut Usia 3 Tahun dari Ayah Tiri

Dilansir dari mStar oleh Liputan6.com, Minggu (20/3/2022) seorang gadis bernama Fatin Farina Azizan membagikan kisah bagaimana ibunya menikah lagi. Sang ibu menikah lagi dengan pria yang lebih muda apda 2 Februari 2022 lalu. Keduanya diketahui sudah dekat dan mengenal satu sama lain sejak beberapa bulan sebelumnya.

"Sebenarnya mendiang ayah saya dan ayah tiri saya ini berteman. Saya juga sudah kenal dengan keluarga ayah tiri dimana saat ibu serta neneknya sempat berjualan di kantin sekolah dulu" tutur wanita berusia 26 tahun ini.

"Rumah ibu saya dan ayah tiri juga tidak terlalu jauh.. seberang kampung saja. Tak disangka mereka berjodoh dan saya dapat ayah tiri yang masih muda. Jarak usia kami hanya 3 tahun" lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Sempat Tak Restui

Saat ibunya menyampaikan keinginannya untuk menikah laki dengan pria yang lebih muda tersebut, Fatin sempat tak merestuinya.

"Reaksi saya awalnya seperti marah... saya tak menerima keputusan ibu untuk menikah lagi, apalagi calonnya laki-laki muda"

"Saya akui kalau saya agak 'judgemental' karena usianya masih muda. Bukan apa-apa, saya bingung ayah tiri saya nanti tidak bisa menjaga ibu" terang Fatin.

4 dari 4 halaman

Akhirnya Menerima

Namun setelah berbincang dengan keluarga dan kakak tirinya, Fatin pun menerima pernikahan tersebut. Terlebih lagi saat ayah tirinya masuk dalam keluarganya ia semakin mengenal calon suami ibunya itu.

"Dulu saya ragu... tapi sekarang setelah ayah tiri masuk keluarga kami, saya dapat melihat sifat sebenarnya. Dia sangat lembut saat berbicara dengan ibu saya. Saya juga melihat ibu bahagia."

"Anak saya pun dekat dengan ayah tiri saya. Mereka memanggilnya tok abah. Saya juga agak bingung memanggilnya karena ia masih muda" tutupnya.

Unggahan video di TikTok miliknya pun ramai dikomentari warganet. Diakui Fatin memang ada komentar negatif soal ibu dan ayah tirinya namun ia enggan menanggapinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.