Sukses

Viral Aksi Pintar Anjing Ambilkan Mainan di Kolam Ini Bikin Melongo

Punya anjing yang pintar dan bisa jaga anak, tentu jadi peliharaan yang membanggakan

Liputan6.com, Jakarta Anjing merupakan hewan peliharaan yang memang dipuji akan kepintaraannya. Selain mudah bersahabat dengan manusia, kesetiaan anjing terhadap majikan pun sudah banyak diceritakan hingga dibuat menjadi sebuah film seperti kisah anjing bernama Hachiko.

Memelihara anjing yang pintar, tentu menjadi sebuah kebanggaan tersendiri. Selain bisa menjadi sahabat bagi anak-anak, anjing ini ternyata bisa menjaga anak-anak saat bermain. Seperti sebuah video viral yang diunggah oleh akun Instagram @awrecehviral.

Dalam video yang diunggah pada Minggu (20/3/2022), terlihat seekor anjing yang menemani kedua bocah asik bermain. Dalam video tersebut, terlihat bahwa anjing ini peduli terhadap bocah tersebut dan membantunya mengambil mainan dari dalam kolam.

Berikut aksi viral anjing pintar yang Liputan6.com kutip dari Instagram @awrecehviral, Senin (21/3/2022)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mainannya masuk ke kolam, anjing ini tahan anak kecil agar tidak jatuh

Mengutip dari unggahan video dari akun @awrecehviral, terlihat bahwa anjing tersebut sedang menemani dua bocah yang asik bermain. Melihat mainan bocah tersebut masuk ke dalam kolam, anjing ini pun terlihat antusias dan mencoba membantu kedua anak tersebut.

Tidak ingin anak tersebut celaka hingga masuk ke kolam, anjing ini menyeret salah satu bocah dengan menggigit jaketnya. Karena bila masuk ke dalam kolam bisa saja malah tenggelam.

3 dari 3 halaman

Anjing ini menggunakan jaring untuk mengambil mainan

Usai menyeret anak kecil tersebut, aksi yang dilakukan seekor anjing ini malah bikin melongo. Karena ia dengan sigap langsung mengambil jaring dan menggigit gagangnya. 

Dengan lihai anjing ini bisa menggunakan jaring untuk mengambil mainan anak-anak yang masuk ke dalam kolam.

Atas aksinya ini ia pun dipuji banyak netizen sebagai anjing yang pintar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.