Sukses

Worth It Artinya Setimpal, Kenali Istilah Gaul Bahasa Inggris Lainnya

Liputan6.com, Jakarta Worth it artinya dalam bahasa Indonesia perlu dipahami oleh setiap orang. Pasalnya, istilah dalam bahasa Inggris ini sudah dipakai oleh orang-orang di Indonesia dalam kehidupan sehari-hari. Terutama oleh anak muda di media sosial.

Tidak heran kamu melihat anak muda sekarang ini menggunakan bahasa Indonesia yang bercampur-campur dengan bahasa Inggris. Pasalnya, mereka sudah terbiasa menggunakannya dalam berinteraksi di dunia maya.

Worth it artinya setimpal atau sepadan. Istilah ini juga sering kali dimaknai dalam bahasa Indonesia dengan pantas atau layak. Dari artinya kamu tentu sudah paham dalam percakapan apa kata “worth it” ini biasa digunakan.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Senin (21/3/2022) tentang worth it artinya.

2 dari 4 halaman

Worth It Artinya

Worth it artinya setimpal, sepadan, layak, cukup baik, atau pantas. Worth it artinya apa yang kamu dapatkan itu setimpal dengan harga yang harus kamu bayar.Penggunaan kata worth it artinya setimpal ini bisa kamu gunakan untuk sebuah barang atau makanan dan minuman yang kamu beli dengan harga tertentu.

Setelah mencobanya, kualitas barang tersebut sepadan dengan harga yang diberikan. Jadi, jika menurut kamu harga dan kualitas produk yang akan kamu beli cocok, itu bisa dibilang Worth It. Di mana worth it artinya adalah pantas. Sebaliknya, jika produk atau suatu barang tidak cocok dengan bayanganmu kualitasnya, maka kamu bisa bilang not worth it.

Perbedaan worth it, worth, dan worthy

Worth memiliki arti yaitu layak, patut, dan berharga. Worth berada dalam dua kelas kata yaitu kata sifat dan kata benda. Pada dasarnya worth it artinya sama dengan worth. Worth sebagai kata sifat biasanya diikuti kata benda. Kata it dalam worth it adalah kata ganti atau pronoun dari kata benda tersebut, sehingga worth it artinya hanya dapat digunakan ketika kamu sudah menjelaskan kata benda di awal. Ketika menggunakan worth it untuk menilai sebuah benda, maka benda tersebut harus dijelaskan di awal. Contohnya, "I don't want to buy this bag. It's not worth it".

Sama halnya dengan worth, worthy juga terbagi menjadi dua kelas kata yaitu kata benda dan kata sifat. Worthy sebagai kata sifat yaitu sesuatu yang bisa atau layak untuk dihargai. Sementara itu, worthy sebagai kata benda adalah orang yang dihormati atau orang terpandang.

Worth dan worth it memiliki jenis kata yang sama dan dapat digunakan dalam situasi yang sama. Hanya saja kata worth atau worth it harus diawali dengan kata benda terlebih dahulu. Sementara itu, worthy bisa digunakan sebagai kata sifat ataupun kata benda berupa orang yang harus dihormati atau orang terpandang.

3 dari 4 halaman

Istilah Gaul Bahasa Inggris Lainnya

Worth it artinya adalah setimpal, sepadan, atau layak. Kamu tentunya juga sering mendengar istilah bahasa Inggris lainnya yang sering digunakan. Berikut beberapa istilah gaul bahasa Inggris yang sering digunakan:

- Ghosting.

Arti ghosting dalam bahasa gaul adalah menghilang secara tiba-tiba tanpa kontak sama sekali.

- Down to earth.

Menggambarkan sifat sederhana dan apa adanya.

- Hang out.

Artinya menghabiskan waktu bersama teman seperti jalan-jalan atau berlibur

- Blow Me.

Artinya ‘buat aku terkesan’

- Feeling so blue.

Menggambarkan rasa sedih atau sedang dalam kesedihan.

- Creep/creepy.

Menggambarkan orang yang aneh atau menyebalkan. Contoh “that man is such a creep, don’t be around him” artinya “orang itu sangat aneh, jangan dekat-dekat dia”

- Crush on.

Menyatakan naksir atau menggemari contoh: “I got crush on that boy” artinya “aku naksir cowok itu”

- For real?

Menyatakan atau lebih tepatnya menanyakan kebenaran akan suatu hal. Contoh: ”you just moved there? For real?” artinya "kamu pindah ke tempat itu? Yang benar saja”

- Hella.

Menyatakan ‘sangat’ contoh “wow! She’s hella beautiful” artinya wow dia sangat cantik!

- Bae.

Bae memiliki arti mirip dengan baby artinya adalah kekasih, kesayangan atau belahan jiwa.

- Savage.

Istilah ini sudah kerap ditemu di berbagai kesempatan. Savage berati berani atau nekat tidak peduli dengan konsekuensi yang akan didapat.

- Triggered.

Artinya terpicu, terpancing atau menjadi marah.

- Puppy love.

Dalam bahasa Indonesia puppy love diartikan sebagai cinta monyet

- Simp.

Simp artinya sesorang yang melakukan terlalu banyak usaha untuk orang yang mereka sukai. Atau jika disederhanakan, tergila-gila. 

- High-key dan Low-key.

Low-key artinya dengan tenang atau rahasia. Kamu mungkin sering mendengar kalimat, "Keep it low-key" (Jaga ini sebagai rahasia). Sementara itu, high-key kebalikannya. "I high-key want to be there right now," (Aku sangat ingin berada di sana sekarang).

- Hypebeast.

Hypebeast digunakan untuk menggambarkan seseorang yang terlalu peduli pada hal-hal yang populer. 

4 dari 4 halaman

Istilah Gaul Bahasa Inggris Singkatan

Worth it artinya adalah setimpal, pantas, atau layak. Kamu tentunya juga sering mendengar istilah bahasa Inggris lainnya yang sering digunakan di media sosial, terutama yang disingkat. Berikut beberapa istilah gaul bahasa Inggris yang sering digunakan:

- ASAP: As Soon As Possible artinya secepat mungkin atau secepatnya.

- LOL: laugh out loud artinya tertawa lepas.

- CMIIW: correct me if I’m wrong artinya koreksi jika aku salah

- AKA: Also Known As artinya alias

- BRB: Be Right Back artinya Segera Kembali atau segeralah kembali

- IDK: I Don’t Know artinya aku tidak tahu

- IMO: In My Opinion artinya Menurut pendapatku

- OMG: Oh my God! artinya Oh Ya Tuhan!

- ROTFL: Rolling On Floor Laughing artinya tertawa sampai guling-guling

- YOLO: you only life once artinya hidup cuma sekali loh

- TBH: To Be Honest, artinya sejujurnya.