Sukses

7 Potret Penonton MotoGP Mandalika Buang Sampah Sembarangan, Bikin Geleng Kepala

Liputan6.com, Jakarta Perhelatan MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB berlangsung sukses. Kesuksesan juga telah diraih oleh Pembalap Red Bull KTM, Miguel Oliveira keluar sebagai pemenang MotoGP Mandalika 2022. Tak heran berbagai elemen masyarakat turut menyaksikan ajang balap Internasional ini pada Minggu (21/3/2022). 

Selain kesuksesan, event akbar ini juga turut meninggalkan sampah. Memang seperti hal yang wajar sampah selalu menjadi perhatian khusus di berbagai kegiatan. Tak ketinggalan deretan sampah dan barang aneh ditinggalkan para penonton MotoGP di Mandalika.

Potret sampah berserakan ini dibagikan oleh salah satu petugas kebersihan Sirkuit Mandalika. Melalui akun Twitter pribadinya @muhammad_getar membagikan barang aneh dan deretan sampah yang ditinggalkan di tribun penonton. 

Saat bertugas, pemilik akun tersebut turut memotret barang-barang aneh. Sesekali ia jadikan bahan cuitan yang seketika menjadi sorotan netizen. 

Lantas apa saja barang-barang aneh yang ditinggalkan para penonton MotoGP di Sirkuit Mandalika ini? Berikut Liputan6.com merangkumnya melansir dari berbagai sumber, Senin (21/3/2022).

2 dari 8 halaman

1. Sama seperti sampah pada umumnya, tumpukan sampah ini berhasil dibersihkan petugas dari barisan kursi penonton.

3 dari 8 halaman

2. Terdapat bungkus makananan yang ditinggalkan penonton begitu saja.

4 dari 8 halaman

3. Ada juga botol air minum yang tercecer di berbagai sudut.

5 dari 8 halaman

4. Tak heran, pemilik akun @muhammad_getar menyayangkan para pengunjung yang tak membuang sampah pada tempatnya.

6 dari 8 halaman

5. Inilah barang aneh yang bertuliskan enjoy Jakarta, Enjoy Lombok kali bang, timpal akun @muhammad_getar

7 dari 8 halaman

6. Bahkan ada juga buku panduan wisata Jakarta bagi turis yang nyasar di tribun Mandalika.

8 dari 8 halaman

7. Melalui thread nya, petugas kebersihan mengaku kesulitan membersihkan berbagai jenis sampah yang ditinggalkan pengunjung.