Sukses

Makan Nasi Pakai Garpu Terbalik, Aksi Wanita Ini Bikin Warganet Geleng Kepala

Wanita ini tunjukkan makan nasi pakai garpu terbalik.

Liputan6.com, Jakarta Budaya makan di setiap negara tentu berbeda-beda. Ada beberapa hal yang boleh dilakukan, namun ada juga yang dilarang untuk dilakukan. Termasuk adanya adab atau etika makan dan minum. Hal itu diatur bukan hanya untuk menilai dari segi hubungan antar manusia saja. Tapi juga berkaitan dengan kesehatan.

Salah satunya saat makan nasi. Di Indonesia, nasi merupakan makanan pokok yang paling banyak dikonsumsi masyarakat. Bahkan saking pentingnya, muncul istilah yang menyebutkan 'belum merasa makan kalau belum makan nasi'. Banyak cara juga untuk mengonsumsinya. Seperti makan pakai sendok atau tangan. Tergantung apa yang menjadi lauk pelengkapnya.

Namun, cara lain dilakukan oleh seorang wanita asal Inggris. Ia makan nasi dengan cara yang berbeda dari umumnya. Bukan sendok yang ia gunakan, wanita ini justru pakai garpu untuk makan nasi putih. Aksinya itu tentu banyak membuat warganet tidak habis pikir. Beberapa warganet bahkan merasa gemas dengan caranya mengambil nasi.

"The etiquette of the fork! (Etika garpu!)," tulisnya dalam keterangan unggahan video TikTok @lucychallengerofficial.

Video kritikan juga diunggah oleh laman Twitter @MrNigelNg. Utas tersebut juga banyak mendapat komentar dari warganet. Berikut Liputan6.com ulas video selengkapnya aksi wanita makan nasi pakai garpu, Selasa (22/3/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cara makan nasi pakai garpu

Tampak seorang wanita sedang berada di meja makan. Di depannya sudah ada mangkuk yang berisi nasi putih. Wanita itu kemudian makan. Namun, alat makan yang diambil bukan sendok, melainkan garpu dan pisau. Ia lalu menunjukkan cara makan nasi dengan garpu yang terbalik.

Dalam video yang diunggah oleh laman Twitter @MrNigelNg, pemilik akun mengungkapkan jika makan dengan cara yang ditunjukkan oleh sang wanita, maka kemungkinan akan mati kelaparan. Komentar serupa juga dilontarkan oleh warganet. Padahal, di atas meja terdapat sendok, namun wanita itu memilih pakai garpu.

"Who eat rice like this? You gonna starve to death. (Siapa yang makan nasi seperti ini? Kamu akan mati kelaparan)," tulis laman Twitter @MrNigelNg.

3 dari 4 halaman

Komentar warganet

Video yang dibagikan ulang di akun Twitter kini sudah ditonton sebanyak 180,6 ribu pengguna. Cara makan wanita tersebut juga menuai berbagai komentar dari warganet. Banyak yang mengkritik kenapa wanita tersebut tidak memakai sendok saat makan nasi. Namun, ada juga yang menyebut kalau hal yang dilakukan wanita tersebut adalah sindiran.

"Jadi apa gunanya sendok?" tulis akun @rafenditya.

"Pada saat dia menghabiskan semangkuk nasi itu, kita akan menjajah Mars," tulis akun @NastyCentral.

"Pikir dia hanya melakukannya untuk sindiran," tulis akun @aditya_cholisi.

"Ibu mertua saya makan nasi dengan garpu (dia orang Skotlandia) tetapi saya tidak berpikir saya harus makan nasi seperti itu. Btw, nasi jarang disajikan di jamuan formal Barat, jadi kenapa repot-repot? Apalagi nasinya yang terlihat sangat kering dan tidak menggugah selera," tulis akun @rosapollock.

4 dari 4 halaman

Tonton videonya berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.