Sukses

Apakah BTS Operasi Plastik? Ini Penjelasan Ahli Bedah Plastik

Liputan6.com, Jakarta Apakah BTS operasi plastik? Pertanyaan tersebut kerap kali dibicarakan oleh banyak orang, pasalnya wajahnya yang rupawan dan nyaris sempurna dapat membuat para penggemar BTS yang disebut ARMY yang sebagian besar wanita terpikat.

Boy grup asal Korea Selatan tersebut kini sedang berada di puncak popularitasnya. Terbukti dengan banyaknya penggemar BTS yang tersebar di banyak negara di dunia. Salah satu faktor banyaknya penggemar BTS adalah karena tampilan para membernya yang ikonik.

Meskipun begitu, di balik kesuksesan BTS, grup yang digawangi oleh RM, Jin, Suga, J-hope, Jimin, V, dan Jungkook ini juga tidak lepas dari isu operasi plastik. Isu operasi plastik sudah mencuat ketika BTS mulai dikenal dunia.

Berikut ini Liputan6.com ulas mengenai apakah BTS operasi plastik, yang telah dirangkum dari berbagai sumber, Selasa (22/3/2022).

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 5 halaman

Mengenal Operasi Plastik

Sebelum mengetahui apakah BTS operasi plastik, anda juga perlu memahami pengertian operasi plastik. Belakangan ini, operasi plastik menjadi tren, termasuk di kalangan selebriti. Bahkan, operasi plastik sendiri adalah hal yang umum di Korea Selatan, terutama bagi mereka yang ingin menjadi idol. Salah satu alasan mengapa mereka yang ingin menjadi idol menjalani operasi plastik karena di industri K-Pop terlihat bagus itu adalah hal yang sangat penting.

Menurut Kepala Departemen Ilmu Bedah Fakultas Kedokteran Universitas Jenderal Soedirman, Dr Ahmad Fawzy, menjelaskan bedah merupakan cabang ilmu kedokteran yang di dalam prosesnya memakai ketrampilan tangan si dokter untuk membuat perlukaan pada jaringan pasien. Sementara, kata plastik pada bedah plastik berasal dari Yunani kuno, plasticos yang memiliki arti mudah diubah atau mudah berubah-ubah. Dapat disimpulkan bahwa, operasi plastik atau bedah plastik adalah cabang dari ilmu kedokteran yang di dalam prosesnya memanfaatkan ketrampilan tangan si dokter untuk membuat irisan atau perlukaan dengan memanfaat sifat atau katakter dan potensi fleksibilitas jaringan pasiennya yang dipakai untuk tujuan tertentu.

3 dari 5 halaman

Apakah BTS Operasi Plastik?

Setelah memahami pengertian operasi plastik, pertanyaan apakah BTS operasi plastik menjadi hal membuat penasaran banyak orang. Menanggapi mengenai apakah BTS operasi plastik, seorang ahli bedah plastik asal Beverly Hills, Amerika Serikat memiliki pendapatnya sendiri yang disampaikan dalam sebuah wawancara dengan Digital Music News.

"Dari perspektif profesional saya, perubahannya memang tidak masif. Tapi memang ada yang telah dilakukan pada wajah mereka," ujarnya.

Ia menyatakan setiap member memiliki sentuhan operasi plastik yang berbeda pada wajahnya. Mulai dari mata, hidung, hingga pipi. Beberapa di antaranya ialah member bernama Rap Monster yang diduga telah melakukan operasi plastik pada hidungnya.

Sedangkan, member bernama Suga melakukan operasi di bagian kelopak mata. Member J-Hope diyakininya sebagai member yang paling banyak menjalani operasi plastik. Mulai dari mata, hidung, hingga mulut dan pemutihan gigi yang masif.

Sementara itu, member Jin, Jimin, dan V diyakini sebagai member yang paling minim menjalani perubahan bentuk wajah. Khususnya V yang diyakini bahkan sama sekali tidak menjalani operasi plastik.

4 dari 5 halaman

V BTS Dinilai oleh Pakar Bedah Plastik Tak Lakukan Operasi Plastik

Sejumlah dokter bedah plastik mengagumi ketampanan V BTS. Personel grup BTS itu dinilai sempurna dari segala sisi. Baru-baru ini, ada dua dokter bedah plastik yang menilai ketampanan V BTS tak realistis dan sulit ditiru meskipun melakukan operasi plastik.

Video pertama diunggah kanal YouTube Luvtub yang menampilkan pemaparan dokter Kim Min Seok. Menurutnya, wajah V BTS bisa terlihat maskulin dan feminin secara bersamaan. Fitur wajah pemilik nama asli Kim Taehyung itu juga dinilai sebagai perpaduan standar kecantikan Barat dan Timur.

Lebih lanjut, dokter Kim Min Seok mengatakan bagian depan dan bagian samping wajah V BTS terlihat sempurna. Bahkan V BTS juga memiliki kepala yang lebih panjang dan lebih mendekati standar kecantikan Barat ketimbang Asia.

Ahli bedah plastik lain yaitu dokter Lee Jae Jun yang sedang melakukan wawancara dalam video yang diunggah kanal YouTube MARQ TV, menyatakan bahwa V BTS sebagai salah satu artis Korea tertampan yang terlihat cantik secara bersamaan.

Menurutnya, V BTS memiliki mata yang besar dan menawan meskipun tak punya double eyelid seperti kebanyakan orang Korea Selatan. Tak hanya itu, V BTS juga memiliki jembatan hidung yang sangat tinggi dan hampir dimulai dari tengah alis. Namun, ujung hidungnya sulit ditiru.

5 dari 5 halaman

Prestasi yang Diperoleh BTS

Terlepas dari apakah BTS operasi plastik, pesona BTS selalu membuat ARMY antusias. Berikut ini sejumlah prestasi yang diperoleh oleh BTS dalam kurun waktu satu tahun, antara lain:

1. BTS meraih prestasi di Billboard 200 Album Chart dengan meraih peringkat pertama di Billboard HOT 200.

2. Berkat lagu Dynamite, mereka berhasil memecahkan tiga rekor Guiness World Records sebagai music video paling banyak ditonton selama 24 jam pertama, yakni dengan jumlah 101,1 juta penonton.

3. Grup beranggotakan tujuh orang itu juga berhasil merajai Billboard Top Social 50 selama tiga tahun berturut-turut.

4. Album mereka, Map of the Soul: 7 berhasil meraih Guiness World Records sebagai album terlaris 2020.

5. BTS juga dinobatkan sebagai Entertainer of the Year 2020 oleh majalah Times.

6. Menjadi satu-satunya grup K-Pop yang memegang rekor kemenangan terbanyak di acara musik dalam satu tahun. Mereka meraih 50 kemenangan di berbagai acara musik, yakni lagu Dynamite menang 12 kali di Music Bank, 10 kali di Music Core dan masing-masing 3 kemenangan di Show Champion dan Inkigayo. Lagu berjudu On juga menang 16 kali, sementara lagu Life Goes On menang 6 kali.

7. BTS meraih IFPI Gloval Recording Artist of The Year tahun 2020. Penghargaan ini diberikan untuk mengakui popularitas artis di seluruh dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.