Sukses

Begini Penjelasan Sains Alasan Cewek Lebih Suka Cowok 'Bad Boy'

Sains menjelaskan bahwa bad boy lebih menarik daripada good boy.

Liputan6.com, Jakarta Bicara tentang cinta tentu tidak bisa dipisahkan dari sifat-sifat psikologis yang berada di dalamnya. Salah satu sifat mengenai pasangan sangat menarik untuk dikulik termasuk alasan secara sains mengapa pria nakal atau akrab dipanggil bad boy lebih menarik dibanding pria baik. 

Sifat bad boy yang melekat pada seorang pria pada dasarnya menjadi daya tarik bagi kaum hawa. Sikap cuek namun beberapa momen peduli seakan-akan berhasil mencuri atensi para cewek. Alhasil, cowok dengan sikap bad boy lebih membuat cewek merasa tertantang untuk dimiliki.

Cowok bad boy lebih cenderung memiliki sifat percaya diri dibandingkan good boy. Sifat percaya diri itulah yang membuat mereka bisa memperlakukan cewek lebih menarik dibanding pria yang cenderung kalem dan memiliki pola hidup yang biasa-biasa saja. Perbedaan seperti ini membuat para cowok bad boy lebih memiliki nilai plus dibanding good boy.

Ada beberapa penelitian sains yang ungkap beberapa alasan mengapa cowok dengan sifat bad boy lebih disukai cewek. Berikut Liputan6.com rangkum dari studi yang tayang di Scientific American, Semantics Scholar dan BMC, alasan sains cewek lebih menyukai cowok dengan sifat bad boy, Selasa (22/3/2022).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bad Boy punya aturan sendiri

Studi sains yang tayang di Scientific American mengungkapkan bahwa sisi cowok nakal cenderung membuat para cewek melirik. Sifat kepribadian yang cuek dan tidak memiliki aturan yang berlaku membuat cowok bad boy terlihat sangat menarik.

Bad boy seakan-akan punya aturan sendiri dan hidup dengan kebebasan bersikap. Sikap yang seolah-olah mengikuti apa yang dimau membuat mereka terlihat yakin dengan yang dijalani. Sikap yakin terhadap apa yang diyakini ini membuat nilai bad boy semakin menarik di mata para cewek.

3 dari 4 halaman

Bad Boy buat cewek yang didekatnya merasa lebih terlindungi

Alasan lain secara sain diungkapkan di riset yang terbit di Semantics Scholar, bahwa cowok nakal cenderung membuat cewek yang disampingnya merasa aman dan terlindungi. Jika biasanya cewek merasa takut akan tindak kejahatan, keberadaan bad boy akan membuat mereka merasa lebih nyaman.

Cewek menyukai cowok bad boy juga dilihat dari segi fisik di mana itu bisa menambah rasa aman dan nyaman. Kalau cewek sudah merasakan kenyamanan, bisa jadi buih-buih cinta akan hadir dan bisa berujung ke arah yang lebih serius.

 

4 dari 4 halaman

Karakter manipulatif bad boy mengundang daya tarik

Karakter manipulatif bad boy nyatanya malah membuat cewek bertekuk lutut, bagaimana bisa? Ya, karakter manipulatif malah membuat bad boy seakan-akan penuh dengan misteri dengan menyembunyikan sesuatu. Sifat misterius ini membuat para cewek penasaran.

Alasan di atas semakin diperkuat dengan penelitian yang tayang di BMC, bahwa cewek memang menyukai profil cowok bad boy yang manipulatif. Penelitian tersebut diambil dari percobaan cewek diberi skrip dengan profil dari dua pria yang berbeda dan cewek harus memilih cowok yang mereka sukai dengan sifat-sifat yang sudah dijelaskan. Penelitian itu ungkap bahwa sebagian besar cewek lebih memilih profil dengan sifat nakal dengan detail cowok manipulatif lebih terlihat menarik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.