Sukses

Hilang Jam 7 Malam, Gadis Kecil Ini Ditemukan di Tengah Jalan dalam Kegelapan

Horor seorang gadis ditemukan tersesat di tengah jalan sendirian dalam kegelapan.

Liputan6.com, Jakarta Bagaimana rasanya jika pada suatu malam kamu sedang berkendara kemudian menemukan seorang anak kecil yang berjalan sendirian? Pasti ada rasa ingin menolong tapi takut. Seperti sebuah video yang menunjukkan seorang gadis berusia tiga tahun yang tersesat di tengah jalan tengah viral di Thailand selama beberapa hari terakhir. 

Dilansir dari Bangkok Post, seorang pengguna Facebook memposting video itu pada Jumat lalu. Video tersebut memperlihatkan seorang anak perempuan berada di jalan yang gelap pada malam hari. Insiden tersebut diyakini terjadi di distrik Chumphon Buri di wilayah timur laut negara itu.

Dalam video tersebut, anak kecil itu terlihat berlari menuju kendaraan yang sedang melewati jalan yang sepi dan gelap. Dua orang yang merekam video itu mengatakan mereka awalnya ragu untuk membantu anak itu karena takut itu jebakan.

"Saya takut anak itu mungkin bagian dari sindikat penipuan, jadi saya tidak turun dari kendaraan dan memanggil tim penyelamat untuk membantunya," kata salah satu dari mereka, seperti dilansir Liputan6.com dari Bangkok Post, Rabu (23/3/2022).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ragu menolong lantaran takut jebakan

Video itu awalnya diunggah oleh laman TikTok @yozawa, kemudian menjadi viral di media sosial. Dalam video tersebut, dua orang pengendara itu terlihat memundurkan mobil pick up dengan perlahan saat anak tersebut berlari menuju kendaraan mereka.

Setelah tim penyelamat tiba, pasangan itu menurunkan jendela mobil untuk berbicara dengan anak itu. Sambil menangis, anak itu memberi tahu mereka bahwa dia tersesat. Setelah itu, tim penyelamat membawa anak tersebut ke rumah neneknya yang terletak beberapa kilometer dari jalan raya.

Menurut laporan, gadis kecil yang memakai baju seperti boneka squid game itu sedang dalam perjalanan pulang dari sekolah dan ingin mengunjungi rumah neneknya di desa lain sebelum ditemukan tersesat di tengah jalan.

 

3 dari 3 halaman

Sempat hilang sekitar pukul 7 malam

Sementara itu, neneknya mengatakan dia telah mencari bantuan dari kepala desa setempat setelah cucunya hilang sekitar pukul 7 malam. Rupanya, cucu kesayangannya ditemukan di jalan sendirian dalam kegelapan malam.

Melihat video tersebut, warganet pun membanjiri komentar pada kolom komentar unggahan. Tak sedikit dari mereka yang menasihati agar kejadian itu dijadikan pembelajaran bagi semua orang yang memiliki anak-anak di rumah. Agar selalu menjaga anak-anak mereka.

"Masyarakat harus lebih memperhatikan anak-anak mereka. Anak itu beberapa kilometer dari rumahnya saat hujan," tulis seorang warganet di komentar unggahan Facebook.

Video itu dibagikan secara luas di media sosial, dengan banyak netizen yang memuji pengemudi mobil pickup karena tidak meninggalkan anak di jalan. Hingga saat ini, video tersebut telah ditonton oleh 18,5 juta pengguna di aplikasi TikTok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.