Sukses

5 Cara Cek Nomor AXIS yang Mudah, Bisa Melalui Panggilan Hingga Aplikasi

Cara cek nomor AXIS bisa menggunakan panggilan, menghubungi CS, membuka aplikasi atau situs AXIS, hingga mengirim SMS ke nomor lain.

Liputan6.com, Jakarta Cara cek nomor AXIS bisa dilakukan dengan mudah, baik dengan layanan dial-up hingga melalui aplikasi. AXIS merupakan salah satu operator telekomunikasi di Indonesia yang cukup terkenal. Kamu bisa memilih AXIS sebagai kartu seluler untuk telponan hingga internetan. 

Terkadang seseorang bisa saja lupa dengan nomor ponselnya sendiri. Namun, kamu tidak perlu khawatir, karena cara untuk mencari tahu nomormu yang kelupaan tidak begitu sulit. Kamu tinggal melakukan langkah-langkah mudah yang dijelaskan oleh AXIS di situsnya.

Cara cek nomor AXIS bisa menggunakan panggilan, menghubungi CS, membuka aplikasi atau situs AXIS, hingga mengirim SMS ke nomor lain. Semua cara yang tertera disebut sangatlah mudah diterapkan, kamu tinggal memilih langkah-langkah yang paling sesuai dengan situasimu. Dengan begitu, kamu tidak perlu khawatir saat lupa dengan nomor ponsel kamu.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Rabu (23/3/2022) tentang cara cek nomor AXIS.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Cara Cek Nomor AXIS Melalui Panggilan atau Dial-up

Cara cek nomor AXIS yang pertama adalah dengan menggunakan menu panggilan atau dial up. Kamu bisa mengecek informasi seputar nomor Axis tersebut dengan menekan sejumlah tombol di telepon selulermu.

Cara paling mudah adalah dengan menekan angka *2#. Setelah itu lanjutkan klik OK/YES yang tertera di ponsel dan tunggulah beberapa saat. tampilan layar akan menunjukkan nomor AXIS yang sedang kamu gunakan saat ini.

Cara selanjutnya adalah dengan menekan angka *123*7#. Setelah itu, Lanjutkan dengan menekan tanda OK/YES pada ponsel. Kemudian klik angka 5 (menu mengenai informasi nomor). Cara ini dapat juga digunakan untuk mengetahui informasi lain mengenai nomor AXIS yang kamu pakai sekarang.

Tidak hanya itU, ada pula cara ketiga yang sebenarnya tidak jauh berbeda denganc ara sebelumnya. Klik saja *123*10# dan tekan tombol OK/YES di ponsel. Beberapa saat kemudian layar akan menampilkan nomor AXIS yang aktif di ponsel kamu.

3 dari 6 halaman

Cara Cek Nomor AXIS Melalui Customer Service

Cara cek nomor AXIS berikutnya yaitu melalui customer service. Kamu bisa menghubungi nomor 838 untuk terhubung ke call center AXIS. Namun kamu akan dikenakan tarif Rp800,00 per panggilan. Adapun cara lainnya untuk menghubungi bantuan operator dari nomor selain AXIS bisa menghubungi nomor 0838 8000 838.

Selain itu, kamu juga bisa menghubungi operator AXIS melalui alamat cs@axisnet.id. Selain itu kamu juga dapat meluangkan waktu mendatangi service center AXIS jika membutuhkan pelayanan aktivasi ulang kartu, penggantian kartu lama menjadi kartu chip baru, jika voucer isi ulang sobek atau rusak, dan banyak lagi. Cek alamat service center terdekat di website resmi AXIS yaitu axisnet.id.

4 dari 6 halaman

Cara Cek Nomor AXIS Melalui Aplikasi AXISNet

Cara cek nomor Axis selanjutnya bisa kamu lakukan dengan memakai aplikasi AXISNet. Cara pertamanya tentu dengan mengunduh aplikasinya terlebih dahulu. Kamu bisa melakukan pengunduhan aplikasi melalui Play Store atau App Store. Setelah semua syarat di sudah dipenuhi, maka kamu sudah dapat melakukan pengecekan nomor AXIS dengan aplikasi AXISNet.

1. Daftarkan akun pribadi di aplikasi kemudian ikuti petunjuknya dengan menuliskan informasi atau keterangan yang dibutuhkan. Proses pendaftaran ini tidak berlangsung lama. Kamu cukup menuliskan keterangan nomor AXIS dan kata sandi.

2. Masukkan nomor kartu dan ketik alamat emailmu. Isi kode captcha pada kolom yang tersedia. Setelah itu registrasi nomor dengan memilih tombol SEND/KIRIM. Tunggu balasan berupa SMS dan coba masukkan kembali kata sandi yang baru diterima.

3. Setelah itu segera masuk ke menu awal. Di sana kamu akan melihat informasi seperti akun, paket layanan, notifikasi, dan promosi AXIS. Pilih sesuai keterangan yang dibutuhkan.

5 dari 6 halaman

Cara Cek Nomor AXIS Melalui SMS

Cara cek nomor AXIS lainnya yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan layanan SMS atau aplikasi chat. Kamu dapat meminta tolong kepada teman atau anggota keluarga untuk mengirimkan pesan balasan berisikan nomormu. Tentu saja, pastikan sebelumnya bahwa teman tersebut sedang online. Hal ini tentunya menjadi cara cek nomor AXIS yang cukup praktis dilakukan.

6 dari 6 halaman

Cara Cek Nomor AXIS Melalui Situs Resmi AXIS

Salah satu cara cek nomor AXIS yang praktis adalah melalui situs resmi AXIS. Untuk menggunakan layanan ini, kamu tinggal mengakses situs MyAXIS di my.axisnet.id. Namun untuk menggunakan layanan yang terdapat di dalam situs ini, kamu harus memiliki akun MyAXIS terlebih dahulu.

Jika kamu belum memiliki akun, maka dapat melakukan registrasi secara gratis. Setelah itu, kamu dapat login dengan menggunakan ID dan password yang sesuai. Pada situs resmi AXIS ini, kamu juga bisa mengakses berbagai macam informasi menarik yang ditawarkan oleh AXIS. Dengan demikian, kamu tidak akan pernah melewatkan berbagai penawaran menarik dari AXIS.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.