Sukses

Viral Wanita di Pesawat Makan Nasi Padang Pakai Tangan, Bikin Iri Netizen

Aksi penumpang pesawat makan nasi padang yang viral.

Liputan6.com, Jakarta Seorang penumpang pesawat baru-baru ini membuat heboh netizen. Momen unik dan langka ini dibagikan oleh akun @djameliamanika melalui Tik Tok. Tak heran video makan nasi padang di dalam pesawat yang diunggahnya pada Rabu (23/3/2022) jadi viral. 

Diketahui wanita tersebut bernama Amelia Manika yang berprofesi sebagai DJ. Dalam perjalanan pribadinya nampak ia kelaparan saat berada di dalam pesawat. Bukan makanan dari pihak pesawat, ia justru membawa satu bungkus nasi padang lengkap dengan sayur. 

Tanpa melihat penumpang kanan kirinya Amelia bergegas menyantap menu olahan khas Sumatera Barat itu. Bahkan satu bungkus nasi padang yang terkenal porsi jumbo habis dilahap.

Tak butuh waktu lama video yang beredar lantas menjadi bulan-bulanan netizen. Tak sedikit yang merasa iri bisa makan sepuasnya di dalam pesawat, terlebih menu nasi padang. 

Berikut Liputan6.com selengkapnya merangkum aksi wanita makan nasi padang di dalam pesawat melansir dari Tik Tok @djameliamanika, Kamis (24/3/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

‘Muluk’ Pakai Tangan

Budaya makan orang Jawa memang terkenal dengan teknik “muluk” atau menyantap makanan langsung menggunakan tangan tanpa sendok. Hal ini juga dilakukan Amelia Manika saat menyantap nasi padannya. 

Video yang telah ditonton 1.5 juta kali itu menunjukkan lauk nasi padang yang lengkap. Mulai dari ayam, sayur, hingga sambal khas Padang yang bikin netizen tergiur. Dalam video berdurasi 9 detik itu juga menunjukkan penumpang lain di kanan kiri sang DJ.

Terlihat penumpang lain menikmati perjalanan di dalam pesawat dan tak terlihat sedang makan dan minum. Bahkan kebanyakan tertidur pulas. Tak heran melalui video yang beredar netizen menyorotinya sambil berperasaan iri.

3 dari 3 halaman

Komentar Netizen

Video yang beredar lantas menjadi sorotan netizen, tak sedikit yang merasa iri bisa makan puas nasi padang di dalam pesawat.

“Gw kalo di sebelah dy cuma bisa menderita, nyium bau nya nelen ludah doank, keadaan laper. Rasa pengen bulang “bagi dikit donk mbak,” tulis pemilik akun @anakrantau.

“Sebelahnya suruh beli pop mie, biar 1 pesawat kelaperan,” balas akun @renatta9880

Selain itu ada juga yang justru menyoroti peraturan makan di dalam pesawat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.