Sukses

7 Editan Foto Double Exposure Wajah dan Alam Ini Hasilnya Keren, Bikin Takjub

Liputan6.com, Jakarta Berbagai teknik editing foto selalu bervariasi seiring dengan kreativitas editor. Salah satu tekniknya dikenal dengan double exposure atau sebuah efek pada gambar yang menyatukan dua gambar sekaligus pada satu frame menjadi satu objek. 

Melansir dari Bored Panda, seorang fotografer dan editor asal Turki membuat editan double exposure wajah dengan alam. Tak disangka hasil editingnya menakjubkan, seolah menembus imajinasi. 

“Saya membuat komposisi yang menarik dengan menggabungkan lanskap dan arsitektur dengan tubuh dan wajah yang terfragmentasi untuk menciptakan representasi bentuk yang kompleks,” tulis Erkin Demir sang editor double exposure. 

Editan foto double exposure menggunakan wajah wanita yang dipadukan dengan hutan. Mulai dari hutan, sungai, hingga jembatan yang menjadikannya karya seni yang keren. 

Berikut Liputan6.com merangkum potret editan double exposure wajah dan alam melansir dari Bored Panda, Kamis (24/3/2022).

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 8 halaman

1. Bak topi lancip, kepala gunung es ini disatukan dengan wajah model wanita, menakjubkan.

3 dari 8 halaman

2. Ada juga jembatan yang jadi semacam tudung atau topi yang indah.

4 dari 8 halaman

3. Kreativitas tanpa batas seperti editan wajah dengan susunan anak tangga ini.

5 dari 8 halaman

4. Layaknya menggambarkan orang marah, wajah model wanita ini digabungkan dengan bom.

6 dari 8 halaman

5. Begitu pula dengan ombak lautan yang mengganas ini jelas menggambarkan kemurkaan.

7 dari 8 halaman

6. Ada juga keindahan yang luar biasa menggabungkan semacam rumah siput dan bunga.

8 dari 8 halaman

7. Tak ketinggalan pepohonan yang juga bisa dijadikan objek double exposure wajah dengan alam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.