Sukses

Viral Tiga Bocah Terbawa Arus ke Tengah Laut saat di Atas Kasur, Ini Faktanya

Liputan6.com, Jakarta Media sosial memang kerap dimanfaatkan oleh banyak orang untuk membagikan berbagai momen yang dianggap menarik hingga tak biasa. Tak hanya itu saja, bahkan dengan adanya media sosial kini masyarakat juga semakin dimudahkan dalam memperoleh berbagai informasi.

Tak sedikit pula konten-konten yang diunggah di media sosial menjadi viral dan perbincangan banyak netizen. Bahkan, baru-baru ini media sosial tengah dihebohkan dengtan adanya video yang memperlihatkan tiga orang anak terbawa oleh arus hingga tengah laut.

Tak hanya itu saja, dalam video yang beredar, ketiga bocah tersebut diketahui tengah bermain di atas kasur yang hanyut ke tengah laut. Mengetahui adanya tiga bocah yang terlihat santai bermain di atas kasur yang hanyut hingga tengah laut ini pun membuat banyak netizen merasa khawatir.

Kejadian ini pun diketahui terjadi di Pantai Alam Indah kota Tegal, Jawa Tengah. Untung saja, ketiga bocah ini berhasil diselamatkan karena terlihat oleh petugas penjaga pantai.

2 dari 3 halaman

Hanyut hingga tengah laut

Dalam video yang diunggah oleh akun Twitter @jowoshitpost, pada Kamis (24/3/2022) terlihat adanya tiga orang anak kecil yang berada di atas kasur yang hanyut di laut. Dalam video berdurasi 2 menit 20 detik tersebut, terlihat ketiga bocah berhasil diselamatkan dan ditarik ketepian.

"Kejadian, 3 bocah main kasur terbawa sampai ke tengah laut Pantai Alam Indah Tegal" tulis keterangan dalam video.

Tak hanya itu saja, terdengar pula suara seorang pria yang menyebutkan jika ketiga bocah yang berada di atas kasur tersebut dilihat oleh penjaga pantai.

3 dari 3 halaman

Klarifikasi Kasatpol Air Polres Kota Tegal

Viralnya video yang memperlihatkan tiga bocah hanyut ke tengah laut saat berada di atas kasur ini pun menarik perhatian banyak netizen. Rupanya, dikutip Liputan6.com dari Merdeka.com, Jumat (25/3/2022) rupanya kejadian tersebut merupakan sebuah latihan dari anggota Danlamal TNI AL.

"Itu kaya model konsolidasi, hari itu kan hari Minggu tanggal 20 kan Danlamal dan anggota launching pelatihan selancar. Latihan di situ, nah itu bagian dari konsolidasi saja,” kata Kasatpol Air Polres Kota Tegal Iptu Khaerun.

Dirinya juga memastikan jika ketiga anak tersebut yang merupakan warga asli sekitar pantai tidak hanyut ke tengah pantai seperti pada video yang beredar di media sosial. Tak hanya itu saja, ketiga bocah dan kasur juga sebelumnya telah disiapkan untuk pelatihan.

"Kemudian setelah banyak latihan, dari anggota Polair minggir ke darat agak menepi gitu. Tahu-tahunya di situ ya itu. Harusnya tadinya memberitahu dulu tidak seperti ini kan gitu, memanggil orang pengen tahu. Setelah itu ditanya-tanya ya orang situ juga, kasurnya juga dicari-cari dibawa mobil juga karena bagian dari konsolidasi. Jadi enggak ada masalah," lanjutnya.