Sukses

Viral Video Hajatan 'Sultan', Tamu Undangan Bawa Pulang Sekarung Beras

Dapat uang saku dan satu karung beras, hajatan di Demak ini tetap berlangsung tertib

Liputan6.com, Jakarta Dalam setiap acara hajatan, terkadang memiliki berbagai cerita yang menarik. Banyak masyarakat di berbagai wilayah memiliki caranya sendiri dalam menggelar sebuah acara. Salah satunya yang sering disoroti ialah 'berkat' hajatan yang dibawa pulang tamu undangan setelah acara berakhir.

Mulai dari nasi dengan lauk, hingga uang tunai sampai beras satu karung. Seperti yang baru-baru ini viral dalam media sosial TikTok.

Sebuah video yang diunggah oleh akun TikTok @jaxinejessica, memperlihatkan sebuah acara hajatan di Demak yang viral. Video yang sampai saat ini sudah ditonton lebih dari 2 juta netizen ini memperlihatkan bahwa tamu undangan pulang membawa 'berkat' berupa satu karung beras dan uang tunai.

Video yang banyak disoroti tersebut ternyata menuai banyak doa dan pujian dari netizen. Berikut ulasan hajatan viral di Demak yang Liputan6.com kutip dari akun TikTok @jaxinejessica, Selasa (29/3/2022)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dihadiri banyak tamu undangan, saat pulang mendapat uang tunai

Dalam menggelar acara hajatan, umumnya saat acara selesai para tamu akan mendapat sebuah bingkisan yang kerap disebut 'berkat'. Biskisan ini bisa berupa nasi dengan lauk, atau sembako yang memang umum dibagikan kepada tamu undangan yang biasanya dihadiri oleh tetangga.

Namun tidak menutup kemungkinan, bahwa 'berkat' ini bisa diganti dengan barang lain. Salah satunya ialah uang tunai, seperti yang terjadi dalam sebuah hajatan di Demak yang viral ini. Selain mendapat uang tunai para tamu undangan ini pun pulang dengan rasa bahagia sambil membawa sekarung beras.

3 dari 3 halaman

Tetap tertib saat menerima berkat

Dalam masa yang sulit di tengah pandemi, acara hajatan seperti ini biasanya viral di media sosial. Apalagi berkatnya yang istimewa ini bisa menjadi sebuah kericuhan karena tamu udangan saling berebut.

Namun yang terjadi di Demak ini terlihat bahwa para tamu undangan yang banyak ini tetap antri dengan tertib dan pulang dengan wajah yang bahagia. Dalam video tersebut, banyak netizen pun mendoakan pemilik hajatan agar rezekinya semakin berlimpah.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.