Sukses

Viral Beli Kursi Rp 11 Juta, saat Dibongkar Isinya Malah Kardus Bekas

Kursi tersebut berisi tumpukan kardus bekas.

Liputan6.com, Jakarta Barang dengan harga mahal tak menjamin memiliki kualitas yang bagus. Namun terkadang di pikiran seseorang, ada harga ada pula rupa. Meski demikian, seseorang harus dengan teliti saat membeli sesuatu. 

Apalagi jika barang itu mahal, harus jeli dan jangan asa pilih. Sebab jika tidak, membeli barang mahal tanpa mengecek dahulu bisa berakhir mengalami hal apes. Seperti seoran wanita yang baru-baru ini viral memberi barang mahal hingga belasan juta.

Dalam video yang diunggah TikTok @vhybi, tampak wanita tersebut membeli sebuah kursi mewah. Tak tanggung-tanggung, ia rela merogoh kocek hingga Rp 11 juta. Namun ketika diduduki, kursi tersebut tak terasa nyaman sama sekali.

"kursi harga 11 jeti cek," tulisnya dilansir Liputan6.com dari TiKTok @vhybi, Rabu (30/3/2022).

Kemudian, ia pun membongkar kursi yang baru dibelinya. Tak terduga, kursi tersebut ternayat berisi banyak kardus bekas. Berikut kisah selengkapnya, dilansir Liputan6.com dari TiKTok @vhybi, Rabu (30/3/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kursi Berisi Tumpukan Kardus Bekas

Awalnya wanita itu merasa kesal lantaran kursi yang dibelinya tak memberikan rasa nyaman. Menurutnya bahan kursi tersebut juga begitu keras. Ia pun bertambah kesal karena arus merogeh kocek dalam-dalam untuk membeli kursi tersebut.

Tak hanya itu saja, barang tak terduga yang ditemui di dalam kursi tersebut juga membuatnya semakin kecewa. Rupanya, wanita itu menemukan tumpukan kardus bekas produk makanan dan minuman di dalam kursi.

Tampak dalam video tersebut, kardus itu ditumpuk sedemikian rupa. Kemudian dilapisi dengan busa yang tipis dan terlihat tidak berkualitas baik, sebelum ditutup dengan kain kursi.

"Ini lihat, guys. Udah busanya tipis, isi lainnya pun... kardus-kardus semua," kata sang pemilik video.

Wanita itu pun langsung mengeluarkan isi-isi kardus yang ada di dalam kursi dengan ukiran kayu tersebut ke lantai. Terlihat jelas, memang kardus lebih banyak ketimbang busa di sekitar kursi yang berwarna cokelat tersebut. Sehingga tak heran, jika kursi tersebut membuat tidak nyaman untuk diduduki.

3 dari 3 halaman

Banjir Komentar Netizen

Meski begitu, tak dijelaskan di mana si pembeli membeli kursi tersebut. Banyak netizen yang meyakini bahwa kursi tersebut dibeli secara online sehingga pembelinya tidak tahu bagaimana kualitasnya. Banyak pula yang menyarankan untuk membeli barang mahal langsung ke sejumlah toko terpercaya.

"ya ampun 11jt isi kardus bekas," komentar salah satu netizen.

"kak udah komplen ke toko nya kah,karna saya juga ada beli kursi jati 11jt juga mirip2 gitu ngeri juga kayak gitu isi nya," komentar salah satu netizen.

"beli online ya," komentar salah satu netizen.

"Hah serius 11 juta?" komentar salah satu netizen.

"kalau beli barang yang mahal di tempat yang resmi aja mbak, biar jelas," komentar salah satu netizen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.