Sukses

Viral Nenek 87 Tahun Punya Jantung Sehat Bak Usia 40, Rahasianya Sederhana

Nenek berusia 87 tahun viral usai punya jantung sehat bak anak muda.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki tubuh yang senantiasa sehat, tentu menjadi idaman semua orang. Sayangnya untuk mendapatkan dan menjaga agar tubuh tetap sehat dan fit terkadang menjadi hal yang sulit dilakukan.

Tak semua orang sanggup untuk rajin berolahraga di tengah kesibukan bekerja. Apalagi menjaga pola makan yang disebut menjadi salah satu faktor penting agar tubuh tetap sehat. Namun hal itu dilakukan dengan mudah oleh seorang wanita berusia 87 tahun ini.

Nenek ini mendadak viral di dunia maya usai diketahui dirinya melakukan cek kesehatan. Sudah berusia lebih dari 80 tahun, rupanya nenek tersebut memiliki jantung yang sehat bak masih berusia 40 tahun.

Kisah unik nenek ini dibagikan lewat Twitter @HafidzAlattas. Rupanya kisah nenek ini juga diunggah oleh cicitnya yang merupakan dokter jantung yang memeriksanya. Lewat unggahan itu ia menceritakan rahasianya bisa memiliki jantung bak anak muda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nenek 87 Tahun Punya Jantung Seperti Orang 40 Tahun

Dilansir dari akun Instagram @doktervito oleh Liputan6.com, Rabu (30/3/2022) mengunggah momen si nenek melakukan medical check-up. Dalam video tersebut, sang nenek diketahui memiliki jantung yang sehat bak masih berusia 40 tahun.

"usia 87 tahun Check Up Jantung masih seperti 40 an tahun" tulis sang dokter diketerangan reels Instagramnya yang diunggah Sabtu (26/3/2022) lalu.

Nenek tersebut lantas ditanya oleh dr. Vito yang memeriksanya. Ia membeberkan rahasianya bisa memiliki jantung sehat di usia yang sudah senja. 

"Gak pake asisten rumah tangga. Masak sendiri, cuci baju sendiri, berkebun sendiri, nyapu ngepel sendiri," ungkap nenek tersebut.

3 dari 3 halaman

Rahasia Punya Jantung Sehat

Si nenek yang dipanggil Oma oleh sang dokter menjelaskan jika ia melakukan pekerjaan rumahnya sendiri. Tanpa asisten rumah tangga. Mulai dari menyapu, memasak, berkebun dan beres-beres rumah lainnya. 

Selain itu ia juga menambahkan bahwa menjaga pola makannya. Makan secukupnya, rajin makan buah dan sayur menjadi kunci penting.

"Mulutnya jangan rakus, minum air dua liter, banyak makan sayur dan buah," sambung sang nenek. dr. Vito menyebut jika ia sering memberikan saran tersebut ke pasien namun tak banyak ditanggapi serius.

"Kalau dokter yang cerita kadang-kadang orang gak percaya, langsung ni oma langsung yang cerita," tutup dr. Vito. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.