Sukses

Alam Wisata Cimahi, Paket Liburan All in One yang Menakjubkan di Jawa Barat

Liputan6.com, Jakarta Ada tempat liburan yang cocok untuk menghilangkan penat bersama keluarga, teman ataupun orang terkasih dengan menawarkan keindahan alam yang memukau, suasana yang sejuk, dan fasilitas restoran dan outbond yang lengkap di Jawa Barat.

Paket liburan lengkap tersebut adalah alam Wisata Cimahi, yang terletak di Jalan Kolonel Masturi KM 4 Nomor 157, Cipageran, Kecamatan Cimahi Utara, Jawa Barat. Di sini dikenal dengan paket liburan all in one-nya yang bikin wisatawan betah untuk berlama-lama.

Lokasi alam Wisata Cimahi tersebut berada tidak jauh dari alun-alun Cimahi, sehingga lokasinya sangatlah strategis. Dengan begitu wisatawan dapat dengan mudah mencari lokasi Alam Wisata Cimahi yang terkenal tersebut.

Berikut Liputan6.com ulas mengenai tempat wisata alam Wisata Cimahi yang telah dirangkum dari berbagai sumber, Kamis (31/3/2022).

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 3 halaman

Sekilas Tentang Alam Wisata Cimahi

Alam Wisata Cimahi didirikan oleh CV.Kebun Tani Anugrah. Tempat wisata ini merupakan tempat wisata dengan konsep pendidikan pertanian, peternakan, dan kuliner yang berada di satu lokasi. Alam Wisata Cimahi sendiri diresmikan oleh Walikota Cimahi pada 18 Oktober 2009. Awalnya, pembangunan Alam Wisata Cimahi dibangun untuk usaha kuliner saja yang memberikan sajian tradisional khas Sunda, masakan khas China dan hidangan modern lainnya.

Dalam perkembangannya, Alam Wisata Cimahi kemudian menjadi salah satu tujuan wisata favorit di Cimahi. Menyadari hal tersebut, Alam Wisata Cimahi lantar membenahi dan menambah banyak fasilitas hingga seperti sekarang ini.

3 dari 3 halaman

Fasilitas di Alam Wisata Cimahi

1. Restoran

Alam Wisata Cimahi memiliki sajian kuliner yang istimewa, karena dulunya lokasi ini terkenal sebagai tempat kulinernya Cimahi. Restoran Alam Wisata Cimahi ini menyediakan banyak sekali menu yang lezat, mulai dari menu tradisional Sunda, Chinese food, dan Western food. Tempat wisata Alam Wisata Cimahi juga menawarkan pesona alam yang menawan. Apalagi saat matahari mulai terbenam, saung di restoran Alam Wisata Cimahi akan diterangi oleh lampu-lampu khas pedesaan yang membuat suasana semakin romantis dan hangat.

2. Kegiatan Outbond

Selain terkenal dengan kulinernya, Alam Wisata Cimahi juga memiliki fasilitas outbond sebagai pelengkap. Ada banyak sekali pilihan kegiatan outbond yang dapat kamu rasakan bersama teman, keluarga, ataupun orang terkasih. Berikut rincian kegiatan outbond di Alam Wisata Cimahi, antara lain:

a. ATV Rider

Kegiatan outbond di Alam Wisata Cimahi yang bisa kamu nikmati adalah ATV rider. Kamu dapat mengendarai ATV sekaligus menguji adrenalin kamu dengan ATV 4x4 yang disediakan di Alam Wisata Cimahi. Tentunya akan ada operator ATV yang akan mengawasi dan menemani kamu berkeliling track yang ada. Track yang disediakan tergolong cukup berat dan panjang, dengan luar 3,5 hektar. Untuk kegiatan outbond yang satu ini dihargai sebesar Rp 20.000 per orang.

b. Jembatan Gantung

Selanjutnya, kegiatan outbond di Alam Wisata Cimahi adalah jembatan gantung. Tak hanya orang dewasa, anak-anak juga bisa mencoba wahana ini, karena selain bagu untuk melatih keberanian, wahana ini juga dapat untuk melatih perkembangan otot motorik anak. Kamu tak perlu khawatir dengan keamanan putra dan putri kamu, karena untuk anak-anak telah disediakan staff outbond yang sudah terlatih.

c. Taman Bermain Anak

Selanjutnya, kegiatan outbond di Alam Wisata Cimahi adalah taman bermain anak. Ada beragam permaianan anak yang bisa dinikmati di Alam Wisata Cimahi, seperti ayunan, jembatan mini, hi-rope, mini golf, dan juga becak mini. Di sini putra-putri kamu bisa bebas bermain sepuasnya sementara kamu menikmati suasana cantik pemandangan Cimahi dari restoran. Untuk kegiatan outbond Hi-rope dihargai sebesar Rp 20.000 per orang. Sedangkan untuk taman kelinci tiket masuknya sebesar Rp. 10.000 per orang. Bagi yang ingin naik kereta mini, dapat merogoh korek sebesar Rp. 15.000 per orang.

d. Flying Fox Garuda

Selanjutnya, kegiatan outbond di Alam Wisata Cimahi adalah flying fox garuda. Ini adalah salah satu wahana unggulan dari Alam Wisata Cimahi yang harus kamu coba, dijamin menyenangkan dan seru banget.  Untuk kegiatan outbond yang satu ini dihargai sebesar Rp. 20.000 per orang.

e. Berkuda atau Delman

Selanjutnya, kegiatan outbond di Alam Wisata Cimahi adalah berkuda atau delman. Di sini juga dilengkapi fasilitas berkuda dan delman jika kamu ingin berkeliling di area Alam Wisata Cimahi yang sejuk dan asri. Dengan kusir yang handal, anda abisa mengajak putra-putri kamu berkeliling dengan kuda. Untuk kamu yang ingin berkuda dihargai sebesar Rp. 10.000 per orang, sedangkan apabila naik delman dapat membayar sebesar Rp. 5.000 per orang.

f. Menangkap Ikan di Kolam Lumpur

Selanjutnya, kegiatan outbond di Alam Wisata Cimahi adalah menangkap ikan di kolam lumpur. Sayangnya fasilitas yang satu ini khusus untuk event outbond saja. Kegiatan ini memiliki tujuan untuk melatih motorik putra-putri kamu. Untuk kegiatan outbond yang satu ini dihargai sebesar Rp. 10.000 saja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.