Sukses

6 Potret Kipas Angin Unik, Modifikasinya Bikin Geleng Kepala

Dimodifikasi sesuai kebutuhannya, bentuk kipas angin ini jadi beraneka ragam

Liputan6.com, Jakarta Kipas angin menjadi salah satu alat yang tidak bisa lepas dari kehidupan sehari-hari. Minimal setiap rumah pasti memiliki satu kipas angin untuk digunakan saat udara di dalam rumah terasa panas dan gerah. Selain murah dan mudah digunakan, kipas angin bekas ini masih bisa diperbaiki dan dimodifikasi lho,

Salah satunya ialah mengubah kegunaannya untuk mengeluarkan angin menjadi sebuah AC. Tidak perlu biaya yang mahal dan membutuhkan arus listrik yang besar, AC sederhana dapat dibuat menggunakan kipas dan es batu.

Selain itu, bagi orang yang kreatif, modifikasi kipas angin ini bisa dilakukan dengan berbagai kebutuhan. Seperti untuk mengurangi rasa panas yang dialami anak-anak usai khitan.

Beberapa hasil modifikasi kipas angin ini banyak dibagikan dalam media sosial Instagram seperti akun Instagram @wkwkwland_real. Berikut 6 modifikasi kipas angin unik yang Liputan6.com kutip dari Instagram @wkwkland_real, Senin (4/4/2022)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Suku cadangnya diganti punya motor, kipas angin ini mungkin jadi bisa terbang

3 dari 7 halaman

2. Sudah kerap muncul di YouTube, cara ini menjadi cara umum biar kipas angin bisa menjadi sebuah AC sederhana

4 dari 7 halaman

3. Tidak mau bentuknya biasa saja, desain kipas angin ini diubah seperti helicopter di landasannya

5 dari 7 halaman

4. Selain menambahkan botol air di belakang kipas, ada pula modifikasi kipas angin yang dimasukan ke dalam kotak es biar bisa dingin seperti AC

6 dari 7 halaman

5. Depan belakang saling berputar, kalau dipakai di dalam kamar pasti bikin meriang

7 dari 7 halaman

6. Sudah sesuai kebutuhan, bisa memberi kenyamanan disaat genting

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.