Sukses

6 Arti Mimpi Semut, Sering Dikaitkan dengan Pertanda Baik

Ada makna yang cukup dalam di balik mimpi semut.

Liputan6.com, Jakarta Semut merupakan salah satu hewan yang memiliki tubuh kecil. Namun semut sering digambarkan dalam cerita-cerita anak sebagai hewan yang patut diteladani. Hal ini salah satunya karena semut selalu terlihat bergotong-royong dengan kawan-kawannya untuk membawa makanan yang mereka temukan.

Dari cerita itu, kemudian kerap dijadikan teladan oleh para manusia. Akan tetapi, ada pula orang yang risih melihat ada banyak semut. Apalagi jika ada banyak semut mengerubungi makanan yang sama sekali belum tersentuh. Pastinya hal itu bisa membuat seseorang menjadi sangat jengkel.

Namun bagaimana jadinya jika semut hadir dalam mimpi kamu? Meski sepertinya terlihat aneh, tapi sebenarnya mimpi ini benar-benar terjadi. Bahkan tidak banyak orang yang tahu tentang mimpi semut ini. Padahal ada makna yang cukup dalam di balik mimpi semut.

Mimpi semut pun bisa menjadi sebuah pertanda yang baik dan juga pertanda buruk dalam hidup. Tak jarang pula mimpi semut ini sering dikaitkan dengan pertanda baik seperti membawa rezeki lancar. Berikut 6 arti mimpi semut, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Senin (4/4/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Arti Mimpi Melihat Sarang Semut

Semut biasanya membuat sarang di tempat-tempat tertentu bersama dengan kawan-kawannya sebagai tempat untuk berlindung dan menyimpan makanan. Jika kamu bermimpi melihat sarang semut, bisa jadi pertanda baik.

Di mana kamu akan mendapatkan rezeki secara lancar. Semoga hal ini benar-benar terjadi di dunia nyata dan bisa membuatmu merasa beruntung.

3 dari 7 halaman

2. Arti Mimpi Semut Merah

Selama ini semut merah menjadi salah satu jenis semut yang kerap ditakuti orang. Sebab semut ini biasanya bisa menggigit dan menimbulkan rasa sedikit sakit dan kemudian gatal.

Jika kamu pernah bermimpi semut merah, maka tidak perlu khawatir. Menurut primbon, mimpi semut merah menandakan kalau kamu akan segera mendapatkan pasangan yang tepat. Buat kamu yang sedang menunggu-nunggu hadirnya jodoh, semoga segera dipertemukan ya, dengan pasangan hidup yang kamu impikan.

4 dari 7 halaman

3. Mimpi Banyak Semut Berjalan di Dinding

Pasti sudah tak asing lagi jika kamu melihat semut sedang berjalan di dinding. Nah, bagaimana jika semut berjalan di dinding itu masuk dalam mimpimu? Ternyata mimpi ini menjadi suatu pertanda sekaligus pengingat buat kamu.

Jika kamu atau teman, saudara, dan keluarga sedang dalam situasi atau masalah yang berat, kamu bisa membantu dan bekerja sama untuk menyelesaikan masalah atau pekerjaan tersebut.

5 dari 7 halaman

4. Mimpi Digigit Banyak Semut di Badan

Waspadai mimpi digigit banyak semut di badan. Mimpi ini memberikan peringatan tentang musibah atau kecelakaan yang akan menimpamu. Lebih baik segera berdoa kepada Tuhan dan meminta perlindungan, agar mimpi buruk ini tidak terjadi padamu atau orang terdekatmu.

6 dari 7 halaman

5. Arti Mimpi Melihat Semut Membawa Makanan

Bagi kamu yang bermimpi melihat semut membawa makanan, tidak perlu merasa khawatir. Menurut primbon, arti mimpi semut membawa makanan menandakan kalau kamu berhasil menghadapi masa-masa sulit dalam kehidupanmu. Masa-masa itu bisa kamu lalui dengan baik.

7 dari 7 halaman

6. Arti Mimpi Semut Masuk Rumah

Biasanya semut selalu mengerubungi tempat yang didekatnya terdapat makanan manis. Orang-orang biasanya setelah makan makanan yang manis, maka akan langsung dibersihkan agar semut tidak hadir. Namun, tetap saja di dalam rumah masih banyak ditemukan semut pada beberapa bagian.

Jika kamu pernah mengalami mimpi semut masuk rumah tak perlu merasa khawatir. Pasalnya, mimpi ini membawa pertanda yang baik untukmu. Kabarnya mimpi semut masuk rumah menandakan kalau kamu akan segera memperoleh rezeki yang besar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.