Sukses

Viral Kisah Bocah SD Bawa dan Gendong Adik di Kelas, Bikin Terharu

Liputan6.com, Jakarta Setiap anak diwajibkan untuk menimba ilmu di sekolah dengan nyaman dan layak. Bahkan kini banyak orang tua yang berbondong-bondong memasukkan anaknya ke sekolah sejak usia dini. 

Di usia anak-anak ini, dunia mereka biasanya diisi dengan belajar dan bermain sesama teman sebayanya. Namun kesempatan menikmati belajar dengan nyaman itu agak sulit dirasakan oleh gadis berusia 10 tahun ini. 

Hal itu lantaran dirinya harus menjaga sang adik yang masih berusia 2 tahun. Bahkan ia membawanya ikut ke sekolah. Aksinya itu pun kemudian viral usia potretnya diunggah oleh pemilik akun Twitter @BiswajitThongam. 

Tak hanya membawanya ke sekolah, gadis itu juga tampak menggendong adiknya yang tertidur saat belajar di kelas. Potret dari gadis bernama Pamei itu pun lantas membuat haru warganet. Bahkan unggahan tersebut juga membuat Menteri mencari sosok bocah itu.

2 dari 3 halaman

Bawa Adik ke Sekolah

Melansir dari India Times oleh Liputan6.com, Selasa (5/4/2022) seorang gadis sepuluh tahun bernama Meiningsinliu Pamei ini viral di media sosial usai potretnya diunggah ke akun Twitter @BiswajitThongam.

Gadis asal Manipur, India itu mencuri perhatian karena tertangkap kamera sekolah sambil menggendong adik balitanya yang berusia 2 tahun. Dalam foto yang dibagikan terlihat, ia mengenakan seragam putih. Tampak pula dari matanya ia fokus ke depan. Sementara tangan kanannya memegang pensil, menulis di atas buku.

"Dedikasinya untuk pendidikan adalah apa yang membuat saya kagum!"

"Gadis 10 tahun bernama Meiningsinliu Pamei dari Tamenglong, Manipur ini menghadiri sekolah mengasuh adiknya, karena orang tuanya keluar untuk bertani & belajar sambil menjaga adik perempuannya di pangkuannya." tulis Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Manipur.

3 dari 3 halaman

Menarik Perhatian Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Aksi gadis SD berusia 10 thaun itu pun lantas menuai sorotan. Tak hanya warganet namun juga Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Manipur, Th, Biswajit Singh. Melalui Twitter, ia berjanji memberikan dukungan.

Untuk mendukung Pamei, Biswajit telah menghubungi kerabat gadis itu dan meminta mereka membawanya ke Imphal untuk bertemu dengannya, dikutip dari akun Twitter terverifikasinya.

"Begitu saya melihat berita ini di media sosial, kami melacak keluarganya dan meminta mereka untuk membawanya ke Imphal. Berbicara kepada keluarganya bahwa saya pribadi akan mengurus pendidikannya sampai dia lulus. Bangga dengan dedikasinya!" tulis Biswajit pada Sabtu (2/4/2022).

Setelah ditelusuri, diketahui jika keluarga Pamei tinggal di distrik Tamenglong di Manipur utara. Bahkan Pamei sudah menjaga sang adik sampai dibawanya ke sekolah selama 2 tahun terakhir.