Sukses

Kisah Pertemuan Anak dan Ibu Setelah Berpisah 16 Tahun Ini Bikin Haru

Liputan6.com, Jakarta Media sosial kini banyak digunakan bukan hanya berbagi foto atau video saja. Akan tetapi banyak pula netizen yang memanfaatkannya untuk berbagi kisah baik itu yang terbilang konyol hingga membuat haru banyak netizen. 

Bahkan, kisah haru yang dibagikan di media sosial sering kali menjadi viral dan kembali dibagikan ke media sosial lainnya. Baru-baru ini unggahan dalam akun TikTok @kingdomcreatorsquad, menjadi sorotan netizen.

Pasalnya, dalam video yang diunggah oleh akun TikTok @kingdomcreatorsquad tersebut memperlihatkan adanya seorang pria yang tengah mencari-cari alamat. Rupanya diketahui jika pria tersebut mencari alamat ibu kandungnya yang telah lama berpisah.

Dalam keterangan video, pria dengan jaket hitam dan membawa sebuah tas ransel ini diketahui telah berpisah dengan sang ibu selama 16 tahun. Video yang memperlihatkan pertemuan antara ibu dan anak ini pun sukses membuat banyak netizen ikut merasa haru.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 3 halaman

Berpisah sejak usia 4 tahun

Dalam video yang diunggah olah akun @kingdomcreatorsquad, Rabu (30/3/2022) memperlihatkan adanya seorang anak yang tengah mencari alamat rumah ibu kandung. Di awal video, pria tersebut terlihat membawa secarik kertas dan menanyakan alamat yang di maksud kepada warga sekitar.

"momen dimana aku mencari alamat mamaku setelah 16 tahun terpisah dengannya" tulis keterangan dalam video.

Dalam keterangan juga tertulis jika dirinya tak lagi bertemu dengan sang ibunda sejak usia 4 tahun hingga kini 20 tahun. Pasalnya, usai kedua orang tuanya bercerai, dirinya tinggal bersama sang ayah dan tidak diperbolehkan bertemu dengan sang ibunda.

"Sejak umur 4 tahun ayah dan ibuku bercerai, dan aku di bawa ayahku dan sama sekali gak boleh ketemu dengan mamaku sampai umurku 20 tahun" lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Penuh isak tangis

Selama 16 tahu tak pernah bisa bertemu dengan sang ibu, dirinya pun memutuskan untuk mencari keberadaan wanita yang telah melahirkannya melalui media sosial. Dirinya yang merasa rindu dengan sosok ibu ini berhasil mendapatkan alamat melalui media sosial.

Pria tersebut pun berhasil bertemu dengan sang ibunda saat bertanya alamat kepada seorang wanita yang berada di depan teras rumah. Rupanya, wanita tersebut ialah ibunda dari pria bernama Adrian. Bahkan, usai mengklarifikasi mengenai nama serta nama ayah, anak dan ibu ini tak kuasa menahan tangis haru.

Video ini pun menjadi viral di media sosial. Bahkan, tak sedikit pula netizen yang ikut merasa haru dan bahagia atas pertemuan antara ibu dan anak ini.

"Nangis banget. Ngalir air mata gue kek banjir" tulis akun @adonimooy11.

"saya sebagi anak Broken Home sangat Bahagia melihat ini, bahagia kan lah mama mu bang, dan jaga walau tidak seatap" ujar akun @juwendi.salim.

"habis nangis gegara overthingking buka tiktok baut nyari hiburan malah liat ini jadi tambah mewek" tulis akun @ga_tau190.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.