Sukses

Air Sumur di Dalam Rumah Ini Mendadak Naik Hingga Penuh, Bikin Warganet Takjub

Liputan6.com, Jakarta Peristiwa-peristiwa unik sering terjadi di sekitar kita. Terkadang peristiwa itu bahkan membuat beberapa orang tidak percaya dengan hal yang terjadi. Ada yang menganggapnya aneh, namun tak sedikit pula yang dapat menjelaskannya dengan teori ilmiah yang ada. Seperti pada video yang diunggah di media sosial.

Sebuah video menjadi viral setelah diunggah di laman TikTok @hartatik30222. Pemilik akun memperlihatkan sumur yang berada di dalam rumah mendadak naik sampai penuh, bahkan hingga luber ke lantai. Hal itu pun membuat bingung pemilik akun. Ia menganggap peristiwa ini aneh tapi nyata.

"Aneh tapi nyata, kok bisa tanya ajaa yang punya," tulis pemilik akun TikTok @hartatik30222 pada keterangan video, dikutip Liputan6.com pada Rabu (6/4/2022).

Melihat peristiwa yang jarang terjadi tersebut, banyak warganet yang takjub dengan kondisi sumur itu. Berikut Liputan6.com ulas selengkapnya video di mana memperlihatkan air sumur di dalam rumah mendadak naik hingga penuh, Rabu (6/4/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Air sumur naik hingga luber

Dalam video yang dibagikan oleh laman TikTok @hartatik30222, tampak sebuah sumur berisi penuh air bahkan sampai luber ke lantai kamar mandi. Sumur tersebut tampak tidak berada di luar ruangan melainkan berada di dalam rumah. Tampak pula dua anak kecil yang sedang berada di sekitar sumur.

Tidak dijelaskan secara pasti alasan kenapa air sumur itu naik hingga penuh. Namun, pemilik akun dalam videonya mengucap syukur dengan apa yang terjadi dengan sumur tersebut. Melihat banyak fenomena kekeringan yang terjadi di beberapa daerah, pemilik rumah sangat bersyukur karena diberi air yang melimpah.

"Sumur full air naik, Alhamdulillah," tulis pemilik akun dalam video tersebut.

Sementara itu, melihat ada anak kecil yang bermain di sekitar sumur, beberapa warganet memperingatkan agar selalu berhati-hati dan menyarankan lebih baik ditutup saat sedang tidak digunakan. Lantaran berbahaya untuk anak-anak yang belum mengerti.

3 dari 3 halaman

Komentar warganet

Video air sumur naik itu hingga kini telah ditonton sebanyak 1 juta kali oleh pengguna TikTok dan mendapat 4 ribu lebih komentar. Banyak warganet yang kagum dengan peristiwa yang jarang terjadi tersebut. Tak sedikit pula yang ikut menceritakan kejadian yang sama seperti pada video. Namun, ada pula yang merasa takut dengan sumur tersebut.

"Air sumur kalo digunakan untuk kebaikan insha Allah ngga akan pernah habis, malah makin banyak," tulis akun bernama Ella.

"Mesin air auto gak kepake," ujar akun ina__id.

"Tapi iya beneran, liatnya malah takut sih," ungkap akun @anjar_arif_s.

"Kayak di rumah saya, tapi bedanya ngga tumpah, cuma sebatas lantai. Biasanya yang kayak gini -+ 3 meter udah dapat mata air atau dataran rawa dulunya," kata akun @stenlyponga.

"Itu bukan sumur, itu bak mandi di desain seolah seperti sumur," canda akun bernama jerat melengkung.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS