Sukses

Jadi Mualaf Usai Lakukan Adegan Sholat, Ini 6 Potret Terbaru Aktor George Rudy

George Rudy tertarik pelajari Islam dan putuskan pindah agama setelah mendapat bimbingan dari Buya Hamka.

Liputan6.com, Jakarta Aktor George Rudy tentu sudah tidak asing lagi di dunia hiburan Tanah Air, khususnya perfilman dan sinetron. Aktor senior itu populer berkat akting bela diri yang ia perankan di berbagai judul film laga era 70-90-an. Kini namanya tengah hangat diperbincangkan setelah menceritakan kisah perjalanan spiritualnya menjadi seorang mualaf.

Melalui kanal YouTube miliknya, aktor 66 tahun itu mengungkapkan jika dirinya menjadi mualaf setelah menjalani adegan sholat di sebuah film. Masih ingat dalam ingatannya, George Rudy ketika itu sedang menjalani syuting film 'Balada Dua Jagoan' pada tahun 1977. Dalam satu adegan, George Rudy harus melakukan adegan sholat.

Aktor kawakan itu mengaku mendapat hidayah setelah adegan tersebut. Dari sana pula muncul keinginan untuk mulai mempelajari Islam. Ada satu momen yang membuatnya tertarik untuk mempelajari Islam yakni saat melihat orang sedang wudu. George Rudy menjadi seorang mualaf disaksikan oleh Buya Hamka.

Pemeran film Titisan Si Pitung itu kini telah menginjak usia 66 tahun. Penasaran kan bagaimana potret terbarunya, berikut ini Liputan6.com rangkum dari Instagram pribadinya, 6 potret terbaru aktor George Rudy, Rabu (6/4/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Kisah perjalanan spiritual George Rudy kembali viral. Dalam ceritanya, aktor laga ini sudah menjadi mualaf sejak Maret 1981.

3 dari 7 halaman

2. Ia mulai mendapat hidayah usai menjalani adegan sholat saat pembuatan film 'Balada Dua Jagoan' tahun 1977.

4 dari 7 halaman

3. Usai menjadi mualaf, George Rudy menikahi pujaan hatinya bernama Inneke Indra pada tahun 1981.

5 dari 7 halaman

4. Pada tahun 1980, aktor yang populer di era 70-80-an ini mulai tertarik mempelajari Islam saat melihat orang wudu. Selanjutnya diikuti belajar terjemahan dari Al-Qur'an.

6 dari 7 halaman

5. George Rudy mengucapkan dua kalimat syahadat dengan disaksikan Buya Hamka. Hal ini menjadi pengalaman berharga yang tidak terlupakan seumur hidupnya.

7 dari 7 halaman

6. Kini usia George Rudy sudah menginjak kepala enam. Meski begitu ia tetap bugar karena rajin beraktivitas seperti olahraga bersepeda dan berkebun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.