Sukses

Viral Emak-Emak Pakai Perhiasan saat Kondangan, Bak Toko Emas

Liputan6.com, Jakarta Momen kondangan sudah menjadi tradisi masyarakat Tanah Air untuk datang dengan penampilan yang menawan. Bahkan tak sedikit orang yang datang dengan busana mewah hingga glamor.  

Terlebih lagi emak-emak. Pasti sudah sering terdengar jika ada emak-emak yang datang ke acara hajatan dnegan penampilan heboh dengan baju ataupun perhiasan. 

Sama halnya dengan emak-emak satu ini. Lewat akun TikTok @ayu_rosmala, ia membagikan potret wanita berbusana biru dengan kain panjang dan perhiasan. Bukan sekadar anting dan gelang, ibu tersebut juga tampak memakai kalung emas yang hampir menutupi dadanya.

Sontak unggahan itu pun banyak mencuri perhatian warganet. Sejak diunggah, video itu sudah ditonton sebanyak 3,7 juta views. Banyak yang takjub dengan gaya emak-emak yang diduga berasal dari Madura tersebut.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 3 halaman

Pakai Perhiasan Bak Toko Emas

Melansir dari akun TikTok @ayu_rosmala oleh Liputan6.com, Jumat (8/4/2022) pemilik akun mengunggah video seorang wanita yang diketahui sedang menghadiri acara kondangan bersama rombongannya. Namun penampilan emak-emak itu sontak jadi sorotan karena memakai perhiasan berlebihan. 

"Ketika pawang emas berangkat hajatan, lihat yang terjadi," tulisnya.

Tampak emak-emak itu memakai busana dan jilbab serba biru berpose di depan kamera. Terlihat ada kalung emas berukuran besar dengan ukiran mewah menggantung di lehernya.

Gelang emas dalam berbagai ukuran turut melingkar di pergelangan tangan kiri dan kanannya. Belum lagi cincin emas berbentuk bunga yang juga besarnya terselip di antara jemarinya.

3 dari 3 halaman

Beragam Respons Warganet

Di video selanjutnya, ia juga mengunggah emak-emak itu terlihat memberikan uang Rp50 ribu atau sawer untuk para tamu. Tak heran jika video yang diunggah pada Selasa (5/4/2022) itu ramai dikomentari hingga ditonton lebih dari 3 juta views.

"ini konsepnya seperti film mahabarata ya" imbuh Apta.

"cocoknya ni ibu gabung sm org bugis d kondangan" tambah Elsa Zetirananda.

"bu besok dteng ke hajatan kita yaa ditunggu sawerannya" timpal Adhiningwedding.

"blm tau dia gimana royalnya umi2 madura apalagi kalau acara nikahan gini" komentar Nafha.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.