Sukses

7 Arti Mimpi Menangis, Bisa Jadi Tanda Keberuntungan

Liputan6.com, Jakarta Menangis merupakan salah satu cara untuk meluapkan emosi yang kamu pendam. Menangis merupakan salah satu cara mengekspresikan perasaan yang sedang kamu rasakan. Menangis juga sering berkaitan dengan kesedihan dan kekecewaan.

Orang yang tengah mengalami kesedihan, tak jarang akan menangis tersedu-sedu. Tak hanya perasaan-perasaan yang negatif saja, terkadang menangis juga bisa terjadi karena kamu merasa bahagia dan puas telah mampu melalui berbagai kejadian.

Menangis pun adalah hal yang wajar dialami oleh berbagai kalangan, mulai dari perempuan, laki-laki, anak-anak, dewasa, hingga lansia. Setelah menangis, hati atau perasaan biasanya terasa lebih lega.

Jika menangis adalah hal yang lumrah terjadi di dunia nyata, bagaimana jika kamu justru mengalaminya di dalam mimpimu ketika tertidur? Apakah perasaan yang kamu alami saat ini berpengaruh besar terhadap mimpi tersebut?

Setiap tangisan dalam mimpi bisa jadi memiliki makna yang berbeda. Bahkan, salah satunya dikaitkan sebagai sebuah keberuntungan. Berikut 7 arti mimpi menangis, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Minggu (10/4/2022).

2 dari 8 halaman

1. Bermimpi kamu menangis

Jika kamu melihat dirimu menangis dalam mimpi, ini artinya kamu sedang merasa tertekan, mungkin karena beban atau pikiran yang kacau. Menangis menunjukkan bahwa kamu butuh untuk melepaskan emosimu agar tidak stres. Mimpi ini juga berarti bahwa kamu akan mengakhiri hubungan cinta atau berada dalam keputusan yang sulit.

3 dari 8 halaman

2. Melihat orang lain menangis

Melihat orang lain menangis bisa jadi pertanda baik, seseorang akan datang ke dalam hidupmu dan akan membuat pandanganmu berbeda dalam melihat cinta. Bahkan, seseorang itu akan membantumu dalam bisnis dan pekerjaan. Hal itu adalah momen dan kesempatan yang baik, jadi jangan disia-siakan.

4 dari 8 halaman

3. Mimpi menangis bahagia

Menangis juga bisa disebabkan karena perasaan sedang bahagia. Mimpi ini memiliki arti kalau di masa depan, kamu akan mendapatkan keberuntungan. Kamu akan mendapat anyak pekerjaan dan rezeki lancar. Asalkan tetap bersyukur dan mau membantu orang lain.

5 dari 8 halaman

4. Mimpi menangis karena dimarahi

Sering kali seseorang menangis karena dimarahi orang lain. Mimpi menangis karena dimarahi ini memiliki tanda yang kurang baik untuk hidup. Sebab kamu akan mengalami masa saat orang terdekatmu meninggalkanmu.

Orang-orang tersebut merasa pernah disakiti hatinya oleh perilakumu sebelumnya. Sebaiknya doakan mereka dan meminta maaflah atas segala perbuatan yang pernah kamu lakukan.

6 dari 8 halaman

5. Mimpi melihat orang tercinta menangis

Berhati-hatilah jika mimpi melihat orang tercinta sedang menangis. Pasalnya mimpi ini bisa jadi pengingat untukmu, agar selalu berdoa dan tabah menghadapi segala ujian. Selain itu, akan ada masalah atau kesialan dalam hidupmu, terlebih di dunia pekerjaan.

7 dari 8 halaman

6. Mendengar seseorang menangis

Ketika kamu bermimpi mendengar seseorang menangis tanpa melihat wujudnya atau mengetahui dari mana suara itu berasal, kamu harus menggali dirimu lebih jauh. Mimpi tersebut bisa diartikan bahwa kamu memiliki keterampilan atau bakat, namun kamu belum menyadarinya.

Hal ini bisa terjadi karena kamu sudah puas dengan pencapaianmu saat ini dan berada di zona nyaman. Oleh karena itu, sebaiknya kamu lebih banyak mencoba hal baru untuk mengembangkan dirimu.

8 dari 8 halaman

7. Melihat bayi menangis

Dalam primbon Jawa, mendengar bayi menangis memiliki arti yang kurang baik. Namun, jika kamu melihat bayi menangis, hal ini justru menjadi pertanda baik. Mimpi tersebut bisa dimaknai bahwa kamu akan memperoleh rezeki dalam jumlah besar.